Biodata John Fury, Ayah Tyson Fury yang Dipecat usai Salah Beri Instruksi saat Lawan Oleksandr Usyk

Rabu, 05 Juni 2024 - 13:03 WIB
Suara lantang John Fury di sudut ring saat Tyson Fury bertarung sepertinya sudah tak lagi terdengar / Foto: Mirror
Suara lantang John Fury di sudut ring saat Tyson Fury bertarung sepertinya sudah tak lagi terdengar. Ya, putranya resmi memecat ayahnya dari jajaran pelatih menyusul kekalahan Raja Gipsi dari Oleksandr Usyk.

John diketahui kerap memberikan instruksi setiap kali putranya bertempur di atas ring. Disaat-saat genting, dia bersama SugarHill Steward dan Andy Lee selalu berdiri di sudut ring.

Steward adalah pelatih utama, sedangkan Lee berperan sebagai asisten. Awalnya, Tyson Fury merasa nyaman ketika ayahnya mendampinginya di sudut ring.





Bahkan dalam beberapa kesempatan, Tyson Fury menegaskan setiap kemenangan yang diraihnya itu datang dari sudut ring. Jika ada perintah menyerang, ia akan melakukannya.

Artinya, peran ketiganya sangat penting dalam karier petinju Inggris tersebut. Tapi dalam pertarungan yang sangat menentukan dalam karier kelas beratnya, dia justru menghadapi situasi sulit ketika berhadapan melawan Uysk.

Akibat instruksi kacaunya itu Fury menelan kekalahan pertama dalam kariernya di kelas berat. Tak hanya itu saja, dia juga terpaksa kehilangan sabuk juara kelas berat WBC.



Berawal dari sinilah, Tyson Fury akhirnya memecat ayahnya dari jajaran pelatih. Lantas, seperti apa profil dari John Fury?

Biodata John Fury

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More