Jadi Meme Viral Body Shaming, Begini Reaksi Striker Hungaria 

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:00 WIB
Striker Hungaria Martin Adam sempat viral setelah tampil di ajang Euro 2024. Foto/Daily Star
JERMAN - Striker Hungaria Martin Adam bereaksi terhadap meme viral dirinya. Warganet mengejek fisiknya (body shaming) saat ikut berlaga di Euro 2024.

Adam bereaksi melalui lima komentar terhadap meme yang membanjiri media sosial. "Itulah tipe tubuh yang saya miliki. Jika dilahirkan dengan ukuran sebesar ini, Anda tidak bisa mengubahnya, tidak bisa mengubah gen. Jadi, hanya itu yang bisa saya katakan," kata pemain tim Ulsan HD Korea Selatan ini dilansir Daily Star, Rabu (19/6/2024).

Adam termasuk bijak menanggapi perundungan tentang penampilannya saat berlaga melawan Swiss setelah menggantikan rekannya pada menit ke-79 saat kick-off pertandingan Euro 2024, Sabtu (16/6/2024). Padahal berbagai media memberitakan media sosial penuh dengan komentar-komentar warganet yang menyebut Adam sebagai atlet gulat maupun rugby.



Body shaming terhadap Adam terjadi karena posturnya cukup besar dibandingkan pesepak bola lainnya.Tinggi badannya mencapai 190 sentimeter dan berat 87 kilogram."Saya dilahirkan seperti ini," ucapnya lantas tertawa.



Hungaria memulai turnamen Euro 2024 dengan kekalahan 1-3 dari Swiss. Gol tunggal dari Kwadwo Dua pada menit ke-12. Gol Barnabas Varga di menit ke-45 saat Michel Aebischer menggandakan keunggulan Swiss memberi secercah harapan bagi Hungaria di menit ke-66, namun gol di menit-menit akhir dari Breel Embolo membuat Hungaria kembali ke kamp latihan dengan tangan kosong. Pertandingan Hungaria berikutnya melawan Jerman bakal digelar hari ini pukul 16.00 WIB di MH Arena.

Timnas Hungaria masih menduduki puncak Grup A sementara dengan kemenangan 5-1 atas Skotlandia yang bermain 10 lawan 10 di pertandingan pembuka turnamen.



Adam memulai kariernya bersama tim yunior Vasas SC pada 2012 selama tujuh tahun. Ia bertanding sebanyak 139 kali untuk klubnya, mencetak 27 gol sebelum pindah ke Kaposvár pada 2019.Lalu, ia pindah ke Paks pada tahun berikutnya kemudian menandatangani kontrak dengan Ulsan HD sejak 2022. Selama di klub ini, ia telah mencetak 17 gol dalam 54 penampilan.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More