10 Kandidat Pemain Terbaik Euro 2024, Kylian Mbappe di Posisi Puncak

Jum'at, 14 Juni 2024 - 07:05 WIB
loading...
10 Kandidat Pemain Terbaik Euro 2024, Kylian Mbappe di Posisi Puncak
Kylian Mbappe diprediksi akan membawa Timnas Prancis bersinar di Euro 2024. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Ajang Euro 2024 akan menjadi pembuktian para pemain terbaik dari benua Eropa. Deretan nama pemain kelas dunia siap menunjukkan performa terbaiknya.

Melansir laman 90MIN, Jumat (14/6/2024), berikut ini prediksi 10 kandidat pemain terbaik di Euro 2024.

1. Kylian Mbappe (Prancis)


Jika menonton final Piala Dunia FIFA 2022, performa Kylian Mbappe memang layak masuk deretan pemain top di Euro 2024. Pemain penyerang brilian ini diharapkan dapat melakukan keajaiban serupa musim panas ini di Jerman membawa Timnas Prancis meraih kemenangan.

2. Jude Bellingham (Inggris)


Pemain muda top Inggris ini tengah menikmati pencapaian menjadi megabintang berkat 23 gol di musim perdananya di Real Madrid. Bellingham kini berharap bisa meraih Ballon d'Or pertamanya dengan menginspirasi Inggris menuju kejayaan.


3. Rodri (Spanyol)


Rodri terlahir sebagai pemenang, dan salah satu gelandang paling berbakat secara teknis dan fisik di dunia saat ini. Seperti yang terjadi pada Manchester City selama beberapa tahun terakhir, kehadiran Rodri di lini tengah akan membuat Spanyol menjadi lawan tanding seimbang di lini tengah bagi tim mana pun di turnamen Euro 2024.

4. Toni Kroos (Jerman)


Dari seseorang yang belum pernah memenangkan trofi, hingga pribadi yang telah memenangkan semuanya, itulah sosok gelandang legendaris Toni Kroos. Ia berharap bisa mendapatkan medali pemenang Euro 2024 yang saat ini tidak ia miliki dalam koleksinya musim panas ini sebelum ia gantung sepatu selamanya.

5. Harry Kane (Inggris)


Menjadi salah satu kandidat dari lima pemain terbaik Euro 2024 karena sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dan seorang pria yang baru saja menjalani musim debut dengan 44 gol di Bayern Munich.

Aksi sang striker sangat efektif di sepertiga akhir lapangan, dan patut dianggap sebagai salah satu pemain nomor sembilan dalam sejarah sepak bola Eropa saat ini walaupun ia belum memenangi trofi apapun.

6. Kevin De Bruyne (Belgia)


Terlepas dari kekurangan yang terlihat jelas dalam skuad mereka, Kevin De Bruyne punya modal prima mengantar Timnas Belgia bisa melaju jauh di Euro 2024.


7. Phil Foden (Inggris)


Pemain Terbaik FWA Tahun Ini, Phil Foden sedang menuju Euro 2024 dalam performa terbaiknya. Kontribusi 27 gol terbaik dalam kariernya di Liga Premier pada 2023/24 membawa Manchester City meraih gelar lainnya. Jika dia bisa tampil sama kuatnya untuk Inggris, maka mereka mungkin akan memenangkan Euro pertama – atau trofi pertama mereka dalam 58 tahun.

Setelah menempati posisi sayap kiri di depan Marcus Rashford, Jack Grealish dan kawan-kawan, publik Inggris berharap hal-hal besar dari Foden di Jerman.

8. Jamal Musiala (Jerman)


Salah satu pemain muda terbaik di dunia yang bakal menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun ini akan menjadi pemain kreatif sekaligus ancaman dalam mencetak gol bagi Jerman.

9. Antoine Griezmann (Prancis)


Berbicara tentang nama-nama pertama di daftar tim Prancis, inilah Antoine Griezmann - pemain yang telah memainkan 128 pertandingan untuk Les Bleus. Terlepas dari semua penampilannya tersebut dan telah berusia 33 tahun, ia akan tetap menjadi pemain penting bagi tim asuhan Didier Deschamps di Jerman dari lini tengah.

10. William Saliba (Prancis)


Jika menyaksikan Arsenal dalam dua tahun terakhir, tidak mengherankan jikaWilliam Saliba bakal diakui sebagai bek tengah terbaik di Euro 2024. Bek jangkung ini benar-benar luar biasa, dan seharusnya menjadi salah satu nama pertama dalam daftar tim Prancis.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)
pixels