4 Kapten yang Menginspirasi Mbappe, Nama Ronaldo Tidak Masuk

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:39 WIB
Kylian Mbappe sangat terinspirasi oleh Lionel Messi, Neymar Jr, Sergio Ramos, serta Gianluigi Buffon. Foto/Sportskeeda
JERMAN - Kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe menyebut empat kapten yang menginspirasi dalam karier sepakbolanya. Namun dari keempat nama tersebut, Cristiano Ronaldo yang merupakan idolanya sejak kecil, tidak masuk dalam daftar.

Meski Ronaldo memiliki dampak besar dalam karier sepakbola Mbappe, ia justru tidak terinspirasi oleh CR7 - julukan Ronaldo - dalam sudut pandang sebagai kapten.

Pemain 25 tahun ini mengatakan sangat terinspirasi oleh Lionel Messi, Neymar Jr, Sergio Ramos, serta Gianluigi Buffon. "Saya terinspirasi oleh Leo Messi, Neymar, (Sergio) Ramos, dan (Gianluigi) Buffon," kata dia dilansir dari Sportskeeda, Kamis (20/6/2024).





Mbappe saat ini mengemban tugas sebagai kapten Prancis pada Piala Eropa 2024. Hal ini menyusul pensiunnya Hugo Lloris yang kapten Les Bleus usai gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun bintang Real Madrid tersebut saat ini harus menepi dari lapangan hijau akibat patah hidung. Ia mengalami cedera saat Prancis bersua Austria pada laga perdana Grup C Piala Eropa 2024 .



Beruntung Les Bleus sukses mengamankan kemenangan pada laga kontra Austria. Tim asuhan Didier Deschamps menang berkat gol bunuh diri Maximilian Wober.

Berkat kemenangan tersebut, Prancis saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Les Bleus menempel ketat Belanda yang ada di posisi puncak berkat keunggulan agresivitas gol.

Berikutnya, Prancis akan bersua Belanda pada laga kedua Grup C di Leipzig Stadium, Sabtu (22/6)dini hari WIB.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More