Anthony Joshua Halangi Anaknya Jadi Petinju

Senin, 24 Juni 2024 - 21:01 WIB
Anthony Joshua berusaha menghalangi sang putra, Joseph Joshua untuk menjadi petinju. Foto/ Instagram
JAKARTA - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua ternyata tidak ingin putranya, Joseph Joshua mengikuti jejaknya menjadi petinju. Dia pun nampaknya menghalangi sang anak untuk mengikuti jejaknya.

Mantan juara kelas berat ini punya rencana matang untuk buah hatinya, di mana Anthony Joshua berharap Joseph menjadi seorang pebisnis.





Anthony Joshua diketahui memiliki nama besar di dunia olahraga tinju. Dari 31 pertarungan yang sudah dimainkan, Anthony Joshua berhasil meriah 28 kemenangan dengan 25 di antaranya KO serta menelan tiga kekalahan.

Sementara, banyak pihak menilai Joseph Joshua bakal mengikuti jejak ayahnya. Namun, petinju berusia 34 tahun itu tak ingin putranya menjalani karier yang sama sebagai petinju.

Anthony Joshua mengatakan bukan pilihan tepat untuk Joseph Joshua menjadi seorang petinju seperti dirinya. Dia ingin Joseph Joshua mengambil jurusan akuntansi di kuliah dan fokus menjadi pebisnis.

"Saya rasa itu bukan keputusan yang bijak (untuk mengikuti jejak saya)," kata Anthony Joshua dikutip dari TalkSports, Senin (24/6/2024).

"Jika saya harus memilih untuknya, saya akan memintanya untuk mengambil jurusan akuntansi karena saya pikir itu bagus untuk memahami angka-angka. Jadi, ketika Anda memiliki wawasan seperti itu, Anda sekarang dapat menjadi seorang pengusaha dan berinvestasi dalam bisnis. Saya ingin dia fokus pada bisnis," jelasnya.

Nigel Benn merupakan anak dari putra Conor Benn mengikuti jejak ayahnya, sebagai seorang petinju dan putra dari Chris Eubank, Chris Eubank Jr juga menjadi petinju. Namun, Anthony Joshua tak ingin memberikan tekanan mental kepada putranya jika mengikuti jejaknya.



"Anda harus sangat kuat, Anda harus sangat kuat secara mental untuk menjadi seorang petinju," ujarnya.

"Saya tidak mengatakan bahwa ia tidak akan kuat secara mental, namun saya tidak ingin menempatkannya dalam tekanan mental seperti itu," tutur dia lagi.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More