6 KO Tercepat dalam Sejarah Tinju, Phil Williams Jatuhkan Burke 10 Detik

Minggu, 07 Juli 2024 - 16:01 WIB
Namun kemenangan paling bersejarah Jimenez terjadi dalam mempertahankan gelar ketiga melawan Harald Geier pada September 1994. “La Cobra” membungkam penonton tuan rumah di Austria, yang jelas mendukung Geier untuk menang.

Dia hanya membutuhkan 17 detik dan satu pukulan untuk secara resmi mengklaim kemenangan dan mencatatkan KO tercepat dalam sejarah tinju.

2. Zolani Tete – 11 Detik

Salah satu penyelesaian KO tercepat dalam sejarah tinju, ketika Zolani Tete menghancurkan Siboniso Gonya pada November 2017, yang berlangsung di SSE Arena di Belfast, Irlandia Utara. Kemenangan tersebut membuat Tete tidak hanya meraih gelar Juara Dunia Kelas Bantam WBO, juga KO tercepat dalam sejarah tinju.



1. Phil Williams – 10 Detik

KO tercepat yang pernah tercatat dalam tinju profesional adalah milik Phil Williams. Dia hanya membutuhkan 10 detik untuk mengirim Brandon Burke pada Juni 2007 di Auditorium Roy Wilkins di St. Paul, Minnesota. Itu adalah pertarungan profesional keempat bagi Williams dan Burke, tetapi Williams tidak terkalahkan dan tiga kali finis di putaran pertama, sementara Burke mengalami dua kekalahan dan satu kali seri.

Burke membuat kesalahan besar untuk memulai pertandingan dengan menyerbu ke arah Williams dengan melayangkan pukulan saat pertahanannya melemah, saat “Drill” membuatnya membayar dengan hook kanan yang kejam ke dagu yang membuatnya terjatuh ke permukaan kanvas terlebih dahulu.

Burke tak mampu mengalahkan hitungan delapan detik dari wasit karena ia masih terlihat linglung akibat dampak pukulan tersebut. Setelah kekalahan dari Williams ini, Burke hanya tampil dalam dua pertarungan lagi yang juga ia kalahkan sebelum menyebutnya sebagai karier.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More