Hina Islam hingga Rencana Rehabilitasi, Bisakah Ryan Garcia Kembali ke Ring Tinju?

Minggu, 07 Juli 2024 - 17:07 WIB
Ryan Garcia sedang mencari jalan untuk naik ring lagi usai melewati serangkaian kontroversi. Foto/ Instagram
JAKARTA - Ryan Garcia sedang mencari jalan untuk naik ring lagi dalam pertarungan profesional usai melewati serangkaian kontroversi. Salah satu yang paling fatal ketika dia menghina Islam dan rasis.

Ryan Garcia menimbulkan kontroversi dengan mengkritik lawan-lawannya dan menunjukkan perilaku tidak menentu di media sosialnya, mengungkapkan rentetan ide-ide yang membingungkan dan menyinggung banyak orang.





Ryan Garcia menderita akibat postingan media sosialnya, perilakunya yang terekspos kepada semua orang mendorongnya semakin menjauh dari tinju profesional, tampaknya dialah satu-satunya yang bertanggung jawab untuk mengakhiri karier tinju dengan memberikan dirinya KO.

Garcia telah diskors karena doping selama setahun setelah dinyatakan positif menggunakan Ostarine sebelum dan pada hari yang sama saat pertarungannya melawan Devin Haney April lalu. Saat itu, petarung tersebut menyatakan akan pindah ke UFC setelah mengetahui larangan bertinjunya. Akankah UFC menerima seseorang yang kontroversial dan bermasalah seperti Ryan Garcia?

Ryan mendapat pukulan telak setelah mengetahui pesan dari presiden Dewan Tinju Dunia, Mauricio Sulaiman terkait komentar rasis Garcia di media sosial. Hal ini membuat WBC memutuskan untuk mengeluarkannya dari organisasi.

“Dalam menjalankan wewenang saya sebagai presiden WBC, dengan ini saya memecat Ryan Garcia dari aktivitas apa pun dengan organisasi kami,” kata Sulaiman di media sosialnya.

Dan jika itu belum cukup, Ryan tampaknya mempermalukan keluarganya, orang tua Garcia melalui media sosial mengklaim bahwa putra mereka membutuhkan bantuan.

“Keluarga kami jelas tidak mendukung pernyataan apa pun yang dia buat mengenai ras atau agama – ini tidak mencerminkan siapa sebenarnya Ryan dan bagaimana dia dibesarkan,” demikian bunyi pernyataan keluarga.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More