5 Kontroversi Ryan Garcia, dari Rasisme hingga Menggunakan Zat Terlarang

Senin, 08 Juli 2024 - 12:48 WIB

3. Dikeluarkan dari WBC

Setelah melakukan rasisme dan penghinaan atas Islam, petinju 25 tahun tersebut langsung mendapat sanksi tegas dengan dikeluarkan dari WBC. Presiden WBC Mauricio Sulaiman sendirilah yang langsung turun tangan menindak kasus ini.

"Dengan menggunakan wewenang saya sebagai presiden WBC, saya dengan ini mengeluarkan Ryan Garcia dari segala kegiatan dengan organisasi kami," kata Sulaiman. Pernyataan itu juga dimuat di media sosial X dan Instagram oleh WBC.

4. Banyan Membuat Cuitan Aneh di Sosial Media

Sebelum viral karena kasus penghinaan terhadap ras dan agama, Garcia sempat menuliskan soal teori konspirasi dan mencakup bahasan yang luas, sampai soal alien, UFO, hingga penculikan terhadap dirinya yang dilakukan oleh sebuah komunitas elite dan sekte kontroversial di AS bernama Bohemian Grove.

Tidak hanya itu, dirinya juga sempat meramalkan akan terjadinya gempa. Meskipun telah banyak tulisan tersebut telah dihapus, warganet rupanya masih menyimpan jejak digital tulisan aneh Garcia di sosial media.

Setelah banyak mengumbar cuitan tidak jelas, mulai banyak orang yang mempertanyakan kesehatan mental petinju 174 cm tersebut.



5. Menggunakan Zat Terlarang

Ryan Garcia dinyatakan positif doping menggunakan zat peningkat performa terlarang yang dikenal sebagai ostarine. King Ry menggunakan ostarine pada saat duel dan sehari sebelum kemenangan besarnya atas Devin Haney.

Pengujian terkait penggunaan zat terlarang dilakukan oleh Voluntary Anti-Doping Association (VADA) yang berbasis di Las Vegas. Kontroversi ini semakin dalam setelah Mike Copinger dari ESPN melaporkan bahwa tes awal Ryan Garcia juga menunjukkan adanya 19-norandrosterone, zat terlarang lainnya, meskipun hal ini masih belum dikonfirmasi.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More