Gagalkan Penalti Akanji, Catatan Unik Pickford di Botol Minum Jadi Sorotan

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:00 WIB
"Pertama, wasit tidak mengizinkan saya melakukan proses biasa saya jadi saya harus beradaptasi malam ini, saya suka memberi bola kepada para pemain untuk sedikit ketenangan dan fokus.



"Saya hanya bisa melakukannya pada yang pertama dan untungnya saya menyelamatkannya. Saya percaya pada proses saya dan apa yang saya lakukan dan saya akan menyelamatkan satu tetapi rasa hormat yang besar kepada para pemain mereka melangkah untuk mencetak kelima gol dengan cara yang mereka lakukan - pujian yang luar biasa."

Meski Pickford dan rekan-rekannya tampil luar biasa dalam drama adu penalti, namun kemampuan pelatih Gareth Southgate dalam hal detail adalah salah satu alasan di balik kesuksesan Inggris. Dia dan timnya berusaha keras untuk mengatasi apa yang telah menjadi momok Inggris di turnamen besar.

Enam tahun lalu, tim proyek penalti lima orang didirikan, termasuk Chris Markham - yang saat itu memimpin wawasan permainan untuk The FA. Dia menghubungi Geir Jordet - psikolog olahraga Norwegia yang merupakan pakar terkemuka dalam tendangan penalti, dijuluki Profesor Penalti. Markham dan timnya telah membaca buku lengkap Jordet, Pressure: Lessons from the psychology of the penalty shootout, dan mendapatkan wawasannya.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More