Spanyol Diunggulkan Juara Euro 2024, Luis de la Fuente Ogah Remehkan Inggris

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:32 WIB
Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente tidak memandang sebelah mata kekuatan Inggris. Foto/AFP
JERMAN - Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente tidak memandang sebelah mata kekuatan Inggris jelang partai final Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024). Juru taktik 63 tahun ini menyebut The Three Lions - julukan Timnas Inggris - merupakan tim yang sangat kuat dan berpengalaman.

Spanyol berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Eropa 2024 seusai mengalahkan Prancis dengan kedudukan 2 - 1 di semifinal. Sempat tertinggal lebih dulu melalui tandukan Randal Kolo Muani, La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - mampu membalikkan keadaan berkat gol Lamine Yamal (21’) dan Dani Olmo (25’).

Sementara itu Inggris sukses menginjakkan kakinya di final Piala Eropa 2024 setelah mengempaskan perlawanan Belanda dengan skor 2 - 1. Gol The Three Lions - julukan Timnas Inggris - dikemas Harry Kane (28’) dan Ollie Watkins (90’), sementara gol Belanda tercatat atas nama Xavi Simons di menit tujuh.



Merujuk penampilan kedua tim sepanjang turnamen, Spanyol bisa dikatakan lebih favorite untuk merengkuh gelar juara. Pasalnya, La Furia Roja sukses menyapu bersih enam pertandingan Piala Eropa 2024 dengan kemenangan.



Hal ini berbanding terbaik dengan penampilan Inggris di atas lapangan. Meski mampu mencapai final Euro 2024 , penampilan tim besutan Gareth Southgate dinilai sangat membosankan.

Namun De la Fuente tidak ingin berpegang dengan catatan hasil pertandingan kedua kesebelasan. Ia mengatakan, setiap pertandingan akan memiliki hasil berbeda. Terlebih melawan Inggris yang memiliki skuad mumpuni serta sarat akan pengalaman.



“Mungkin Spanyol sejauh ini menawarkan versi yang lebih baik di babak final (daripada Inggris), tapi itu tidak akan berpengaruh apa pun pada pertandingan lain,” kata De la Fuente, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Inggris punya pemain berkualitas yang bisa tampil kapan saja. Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan penuh pengalaman, tidak hanya di tim nasional, tapi juga di level klub. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

“Tetapi kami menantikan pertandingan ini. Kami ingin terus berkembang. Kelompok pemain ini akan terus berjuang untuk mencoba dan memenangkan trofi,” kata dia.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More