Kisah Manny Pacquiao: Panggung WBC dan Rusaknya Pemeringkatan Kelas Welter

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:11 WIB
Pacquiao, yang saat ini berusia 45 tahun, punya peningkatan risiko menderita kerusakan otak. Risiko mengalami cedera parah semakin terbuka setelah dia belum pernah naik ring atau bahkan berlatih ke gym dalam Waktu yang lama.

Lennox Lewis pernah mengatakan bahwa setelah lama tidak aktif, saat pertama kali seorang petinju terkena pukulan, mereka akan mengalami gegar otak, dan Algieri telah mendengar banyak petinju lain yang mengatakan hal serupa. Tubuh manusia menjadi terbiasa untuk tidak menerima pukulan, terutama ketika tidak terlibat dalam perkelahian tingkat rendah.

Anehnya, Mauricio Sulaiman selaku presiden WBC yang begitu menyemangati Pacquiao, membuat perbandingan dengan Vitali Klitschko yang kembali dari masa pensiun dan mengalahkan Samuel Peter pada 2008. Klitschko terpaksa pensiun karena cedera lutut.

"Pacquiao pensiun setelah penampilan buruknya, dikalahkan oleh Yordenis Ugas, dan itu terjadi tiga tahun lalu. Ia berhenti bertarung karena ia tidak lagi bertarung seperti petarung yang kita kenal sebagai petarung terhebat sepanjang masa. Apa alasan untuk mengharapkan dia menjadi lebih baik daripada saat melawan Ugas pada tahun 2021?
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More