3 Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

Senin, 22 Juli 2024 - 19:09 WIB

2. Masuk Peringkat 3 Daftar Atlet Terhebat Abad ke-21



Pada 2024 ini, ESPN kembali merilis daftar atlet terbaik di abad 21. Ada beberapa kriteria dalam penentuan tersebut, mulai dari proses penentuan nominasi, pemungutan suara, serta peringkat daftar olahraga.

Melihat daftarnya, Lionel Messi terdaftar di peringkat ketiga. Posisi tersebut didasarkan pada pada prestasi La Pulga di lapangan hijau.

Sebagai contoh, Messi tercatat sudah 10 kali mengangkat trofi Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, dan empat Liga Champions. Kemudian, dia juga mencatatkan enam kali pencetak gol terbanyak Liga Champions hingga pencetak gol terbanyak untuk Barcelona serta Argentina. Sementara untuk Cristiano Ronaldo, dia berada di urutan ke-13.

3. Juara Piala Dunia



Trofi Piala Dunia menjadi torehan membanggakan yang menjadi dambaan pemain sepak bola. Hal ini tak bisa dibantah meski tidak semua pesepak bola terbaik pernah memenangkannya.

Pada perbandingan trofi yang dimiliki Messi dan Ronaldo, La Pulga memiliki satu gelar Piala Dunia yang dicatatkan bersama Timnas Argentina pada 2022 lalu. Sementara untuk CR7, dia belum bisa mendapatkannya.

Bagi banyak orang, pencapaian Messi tersebut semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain yang ‘lebih baik’ dari Ronaldo. Tak melulu soal kemampuan, namun juga prestasi.

Itulah beberapa alasan Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More