Daftar Negara ASEAN Tersukses di Olimpiade: Indonesia Raja Emas Bulu Tangkis!

Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:27 WIB
Daftar Negara ASEAN Tersukses di Olimpiade: Indonesia Raja Emas Bulu Tangkis! Foto: Instagram/@seasia.stats
Prestasi negara-negara Asia Tenggara di ajang Olimpiade selalu menjadi sorotan. Distribusi kekuatan negara-negara di ASEAN cukup merata dengan masing-masing negara memiliki keunggulan di sejumlah cabang olahraga. Indonesia sendiri merajai cabang bulu tangkis dengan delapan medali emas.

Berikut SINDOnews merangkum perolehan medali negara-negara ASEAN sepanjang sejarah Olimpiade. Berikut ulasannya.

Thailand: Kekuatan di Angkat Besi dan Tinju





Thailand menunjukkan dominasinya terutama dalam cabang angkat besi dan tinju. Negara ini telah meraih total 14 medali di angkat besi (5 emas, 2 perak, 7 perunggu) dan 15 medali di tinju (4 emas, 4 perak, 7 perunggu). Selain itu, taekwondo juga memberikan kontribusi signifikan dengan 6 medali (1 emas, 2 perak, 3 perunggu).

Vietnam: Keunggulan dalam Menembak dan Angkat Besi



Vietnam berhasil mencetak prestasi dalam cabang menembak dan angkat besi. Dalam menembak, Vietnam telah meraih 2 medali (1 emas, 1 perak), sementara di angkat besi mereka memperoleh 2 medali (1 perak, 1 perunggu). Taekwondo juga memberikan 1 medali perunggu bagi Vietnam.

Indonesia: Rajanya Bulu Tangkis

Indonesia, dikenal sebagai kekuatan bulu tangkis, mencatatkan 21 medali (8 emas, 6 perak, 7 perunggu) di cabang ini. Angkat besi juga menjadi sumber medali bagi Indonesia dengan 15 medali (0 emas, 7 perak, 8 perunggu). Panahan turut menyumbangkan 1 medali perunggu.

Singapura: Prestasi dalam Renang dan Tenis Meja

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More