Borong 2 Emas Olimpiade Paris 2024, Indonesia Samai Olimpiade Barcelona 1992

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 06:18 WIB
Kejayaan bulu tangkis Indonesia berlanjut di Atlanta dengan meraih 1 medali emas dari pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja. Selain itu, Mia Audina meraih medali perak dan Susi Susanti kembali mempersembahkan medali perunggu, bersanding dengan Antonius Ariantho/Denny Kantono di ganda putra.

4. Olimpiade Sydney 2000 (1-3-2)

Di Olimpiade Sydney kontingen Indonesia meraih 6 medali, dengan penambahan cabang olahraga angkat besi. Tony Gunawan/Candra Wijaya membawa pulang medali emas di ganda putra, sementara Tri Kusharjanto/Minarti Timur, Hendrawan, serta angkat besi dengan Raema Lisa Rumbewas, Sri Indriyani, dan Winarni Binti Slamet menyumbangkan medali perak dan perunggu.

5. Olimpiade Athena 2004 (1-1-2)

Taufik Hidayat menorehkan prestasi gemilang dengan medali emas di tunggal putra. Sony Dwi Kuncoro dan pasangan Eng Hian & Flendy Limpele menambah koleksi medali perunggu, sementara Raema Lisa Rumbewas meraih medali perak di angkat besi 53 kg.

6. Olimpiade Beijing 2008 (1-1-4)

Beijing 2008 menjadi panggung bagi Hendra Setiawan & Markis Kido yang meraih medali emas di ganda putra. Nova Widianto & Liliyana Natsir meraih perak di ganda campuran, sementara Maria Kristin Yulianti, Eko Yuli Irawan, Triyatno, dan Raema Lisa Rumbewas menambah koleksi medali perunggu.

Baca Juga: Mampukah Indonesia Jaga Tradisi Emas di Olimpiade?

7. Olimpiade London 2012 (0-2-1)

Di London, Indonesia berhasil meraih 3 medali dari angkat besi. Triyatno dan Citra Febrianti membawa pulang medali perak, sementara Eko Yuli Irawan meraih perunggu, menunjukkan dominasi Indonesia di cabang ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More