Siapa Penguasa Kelas Welter setelah Terence Crawford: Jaron Ennis Raja Baru 66,6 Kg?

Kamis, 15 Agustus 2024 - 06:38 WIB
Siapa Penguasa Kelas Welter setelah Terence Crawford: Jaron Ennis Raja Baru 66,6 Kg?/Sportskeeda
Siapa penguasa tinju kelas welter setelah Terence Crawford naik kelas welter super? Apakah Jaron Ennis raja baru di kelas 66,6 kilogram? Hanya ketika Anda melihat apa yang tersisa dari divisi welterweight yang ditinggalkan Terence Crawford, Anda akan mulai mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa ia ingin meninggalkannya.

Meskipun tidak kekurangan talenta, kelas welter 66,6 kg tentu saja kekurangan bintang, bahkan yang potensial, dan oleh karena itu Crawford, pada usia 36 tahun, tidak dapat membuang-buang waktu di divisi yang telah ditaklukkan. Ia harus mengejar lawan dan bukannya menunggu mereka muncul, dan hal ini ia lakukan pada 3 Agustus, saat melengserkan Israil Madrimov, pemegang gelar kelas menengah junior WBA, di Los Angeles.





Sejak saat itu, Crawford tentu saja telah dikaitkan dengan berbagai pertarungan dan lawan lainnya, namun sebagian besar dari mereka berada di atas kelas welter, dengan beberapa di antaranya bertarung di kelas menengah atau bahkan kelas menengah super. Sementara itu, pada hari Senin, Organisasi Tinju Dunia mengumumkan bahwa Crawford mengosongkan gelar kelas welter WBO-nya untuk tetap berada di kelas welter super atau, mungkin, menjelajah lebih jauh.

Apa pun itu, apakah Crawford memilih untuk tetap berada di kelas menengah junior atau menjadi kelas menengah super untuk satu malam, yang jelas sekarang adalah bahwa pekerjaannya telah selesai di kelas welter. Di kelas welter, di mana ia berkampanye antara tahun 2018 dan 2023, Crawford juga meraih banyak hal.

Setelah menghentikan Jeff Horn dalam sembilan ronde untuk merebut sabuk WBO, petinju asal Nebraska ini kemudian mempertahankan sabuk tersebut sebanyak tujuh kali, dengan mengalahkan petinju-petinju berikutnya:

Jose Benavidez Jr, Amir Khan, Egidijus Kavaliauskas, Kell Brook, Shawn Porter, David Avanesyan dan, terakhir, Errol Spence Jr, yang darinya Crawford juga merebut gelar juara dunia kelas welter versi WBC dan IBF. Lebih baik lagi, dia tidak hanya mengalahkan mereka untuk mempertahankan gelarnya - dia menghentikan mereka semua, dengan hanya Benavidez dan Porter yang berhasil mencapai ronde ke-10.

Fakta tersebut cukup untuk menyoroti dominasi Crawford di kelas 147 pound. Hal ini juga menjelaskan, sedikit banyak, mengapa ada waktu 13 bulan antara saat ia mengalahkan Spence dan menantang Madrimov dengan berat badan yang baru. Dalam dunia yang ideal, ya, Crawford akan lebih sibuk setelah melawan Spence, dan memiliki lawan besar berikutnya yang telah siap menanti. Namun, sayangnya hal ini tidak pernah terjadi bagi Crawford di kelas welter.

Sebaliknya, kelas welter menjadi divisi yang telah ia kuasai, yang berarti ada jurang pemisah antara yang terbaik - yaitu Crawford - dengan para pesaingnya. Hal itu, bagi seseorang yang selalu menunjukkan kecenderungan untuk naik divisi dan menguji dirinya sendiri, akan selalu menjadi pemicu bagi dirinya untuk bangkit dan pergi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More