Apakah Mike Tyson Pro Palestina? Ini Jawabannya

Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:07 WIB
Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia. Terlepas dari banyaknya prestasi mentereng yang pernah dicatatkan di ring tinju, kehidupan pribadinya sering diliputi kontroversi / Foto: Islamic-Invitation.com
Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia. Terlepas dari banyaknya prestasi mentereng yang pernah dicatatkan di ring tinju, kehidupan pribadinya sering diliputi kontroversi.

Pada konflik Israel-Palestina misalnya, Tyson pernah dituding pro Zionis gara-gara tertangkap kamera menghadiri penggalangan dana untuk tentara Israel yang diselenggarakan Friends of the IDF (FIDF). Momen ini terjadi sekitar penghujung tahun 2023, tepatnya bulan November.

Foto-foto Iron Mike waktu itu beredar di media sosial kala hadir di agenda 'Malam Solidaritas' yang diselenggarakan Friends of the IDF. Menurut sejumlah laporan, acara tersebut berhasil mengumpulkan dana hampir USD10 juta.





Menanggapi tudingan itu, Tyson membuat klarifikasi. Dia mengaku hadir di acara malam santai itu karena diundang seorang teman tanpa mengetahui adanya penggalangan dana untuk tentara Israel.

Selain itu, dia juga mengatakan tidak ada donasi yang diberikan atas namanya untuk tentara Israel. Lantas, apa sebenarnya Mike Tyson ini mendukung Palestina dalam konfliknya dengan Israel?

Apa Mike Tyson Pro Palestina?



Mike Tyson memang belum pernah secara gamblang menentukan sikap dukungannya terkait konflik Israel-Palestina. Kendati begitu, suaranya mungkin lebih condong ke Palestina karena statusnya yang telah menjadi seorang Muslim.

Salah satu buktinya bisa ditelusuri dari klasifikasinya saat dituding pro Israel karena hadir di acara penggalangan dana untuk IDF. Waktu itu, Mike Tyson menjawabnya dengan tuntas melalui postingan di akun media sosialnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More