Pelatih Laos Rasakan Tekanan Besar Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:02 WIB
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Laos, Ha Hyeokjun, mengakui adanya tekanan besar ketika harus menghadapi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Laos, Ha Hyeokjun, mengakui adanya tekanan besar ketika harus menghadapi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong . Namun begitu, Ha Hyeokjun tidak ingin terlalu ingin ambil pusing soal hal itu.

Laos melakukan manuver dengan merekrut Ha Hyeokjun yang merupakan pelatih asal Korea Selatan. Mereka mengikuti jejak Timnas Indonesia dan Vietnam yang saat ini dinahkodai oleh pelatih dari Negeri Ginseng.

PSSI-nya Laos tentu menaruh harapan besar kepada Ha Hyeokjun untuk bisa membawa timnas mereka naik kelas seperti Timnas Indonesia. Ujian berat pun telah menantinya, yakni berkasi bersama Laos di Piala AFF 2024.





Pasalnya, Laos tergabung dalam grup B yang dihuni Timnas Indonesia dan Vietnam, yang mana itu artinya Ha Hyeokjun bakal bersua Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik. Ha Hyeokjun merasa cukup tertekan jelang bersua dua kompatriotnya itu.

“Tekanannya sangat besar ketika harus berhadapan dengan pelatih Kim Sang-sik dan pelatih Shin Tae-yong,” kata Ha Hyeokjun, mengutip dari Soha, Kamis (29/8/2024).

Namun begitu, Ha Hyeokjun memusatkan fokusnya memoles Laos sebaik mungkin. Dia ingin membuktikan bahwa Thim Xad -julukan Timnas Laos- juga bisa berkembang seperti layaknya Timnas Indonesia.

“Daripada memikirkan poin, saya ingin membuktikan bahwa Timnas Laos bisa bertahan, siapapun lawannya. Saya baru saja datang untuk bekerja di Laos dan pasti akan menghadapi banyak kesulitan,” tuturnya.

“Saya pikir kami juga perlu membuktikan bahwa ada potensi untuk berkembang. Saya akan berusaha menciptakan gaya sepak bola yang tangguh, cepat, dan menarik,” terang Ha Hyeokjun.

Untuk diketahui, Laos tergabung bersama Timnas Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Myanmar dalam grup B Piala AFF 2024. Jelas ini akan menjadi perjalanan berat bagi Thim Xad, mengingat hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke fase gugur.

Piala AFF 2024 akan mulai berlangsung pada 8 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025. Laos akan memulai perjuangannya dengan menantang Vietnam pada 9 Desember 2024. Kemudian mereka bakal menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua pada 12 Desember 2024.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More