Hasil Para Badminton Paralimpiade 2024: Qonitah Ikhtiar Syakuroh Sabet Medali Perak

Senin, 02 September 2024 - 14:48 WIB
Hasil Para Badminton Paralimpiade 2024: Qonitah Ikhtiar Syakuroh Sabet Medali Perak. Foto: NPC DIY
PARIS - Atlet para badminton Indonesia, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, membawa pulang medali perak di nomor tunggal putri klasifikasi SL3 Paralimpiade Paris 2024 . Hasil itu didapat setelah dia kalah dari Wakil China, Xiao Zuxian, di final dengan skor 14-21 dan 20-22.

Bermain di La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (2/9/2024) siang WIB, Qonitah mendapatkan perlawanan sengit dari Zuxian sejak awal pertandingan. Mereka terlibat aksi kejar mengejar angka sampai menginjak skor 8-8.

Namun, selepas itu Qonitah membuat kesalahan beruntun. Alhasil, dia tertinggal 8-11 di interval gim pertama.





Usai rehat, sang wakil Merah-Putih berusaha keras untuk bangkit hingga akhirnya bisa memangkas ketertinggalan menjadi 10-11 dan 11-12. Akan tetapi, Xiao terus menekannya dengan permainan ciamik sehingga dia tertinggal jauh lagi di angka 11-15.

Memasuki poin-poin kritis, Qonitah masih kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan. Alhasil, dia kalah dengan skor 14-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Qonitah bermain lebih baik. Variasi serangannya membuat Xiao kerepotan sehingga dia mampu unggul 6-3 lebih dulu.

Aksi jual beli serangan pun terus terjadi. Namun, sang wakil Indonesia bisa menyerang dengan lebih efektif. Hasilnya, dia bisa mempetertahankan keunggulan dan menginjak interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Qonitah terus menjaga jarak tiga poin sampai menginjak skor 15-12. Akan tetapi, Xiao sempat mendekatinya di angka 14-15. Beruntung, Qonitah bisa memperlebar jarak lagi dengan keunggulan 18-15.

Sayangnya, Qonitah lengah di momen krusial sehingga lawan sempat mengejarnya di angka 18-18 dan 20-20. Bahkan, dia akhirnya kalah dengan skor 20-22 di gim kedua.

Dengan hasil ini, maka Indonesia telah mengoleksi 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Sebelumnya, dua medali perunggu didapat dari cabang olahraga (Cabor) Boccia lewat Gischa Zayana di nomor perorangan BC2 putri dan Muhamad Afrizal Syafa di perorangan BC1 putra.

Satu medali perak sendiri disumbangkan oleh Saptoyogo Purnomo dari cabor atletik nomor 100m T37 putra. Lalu, satu medali perak lainnya diperoleh Muhammad Bintang Herlangga di cabor Boccia nomor perorangan BC2 putra.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More