Paralimpiade Paris 2024: Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Senin, 02 September 2024 - 15:06 WIB
Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia. Foto: Badminton Talk
PARIS - Laga perang saudara dua wakil Indonesia di partai final cabang olahraga (cabor) para badminton nomor ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade 2024 berhasil dimenangkan Ramdani Hikmat/Leani Ratri Oktila atas Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan hasil tersebut, Hikmat/Leani menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade 2024. Sedangkan Fredy/Khalimatus harus puas membawa pulang medali perak.

Prestasi itu membuat Indonesia kini sementara telah mengoleksi tujuh medali di Paralimpiade 2024. Rinciannya adalah satu medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu.





Mentas di La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (2/9/2024) siang WIB, Hikmat/Leani mendapatkan perlawanan ketat dari Fredy/Khalimatus. Meski begitu, mereka bisa unggul 5-4.

Permainan gemilang yang ditampilkan Hikmat/Leani pun membuat Fredy/Khalimatus tak berkutik. Mereka dengan mudah memperlebar keunggulan menjadi 8-4 dan 11-7 di interval gim pertama.

Usai rehat, Hikmat/Leani tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka tanpa kesulitan berarti terus menambah keunggulan menjadi 15-8 dan 18-9.

Akan tetapi, Fredy/Khalimatus tak menyerah begitu saja dan terus berusaha melawan sampai akhirnya memangkas ketertinggalan mereka menjadi empat poin saja di angka 16-20. Namun, pengejaran mereka berakhir sia-sia karena Hikmat/Leani bisa mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Hikmat/Leani masih terus mendominasi. Mereka menyerang dan bertahan sama baiknya sehingga memimpin 4-2 dan 8-4.

Di sisi lain, Fredy/Khalimatus masih kesulitan untuk mengimbangi permainan kompatriot mereka. Alhasil, mereka terus tertinggal di interval gim kedua dalam kedudukan 7-11.

Pertarungan ketat berlangsung setelahnya di mana kedua pasangan Indonesia saling jual beli serangan. Akan tetapi, Hikmat/Leani masih terus unggul di angka 16-12 sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-15 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More