Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hancurkan China 7-0

Kamis, 05 September 2024 - 19:50 WIB
Timnas China yang dalam keadaan tertinggal tidak bisa berbuat banyak selain berharap pada serangan balik. Namun, upaya itu juga terus menemui kebuntuan. Di sisi lain, Timnas Jepang berhasil mencetak gol keempat.

Adalah Takumi Minamino pada menit ke-58 kembali sukses mencetak gol selepas menerima umpan terukur dari Ayase Ueda. Setelah gol keempat, Timnas Jepang menurunkan intensitas serangannya.



Timnas China mencoba memanfaatkan momentum yang ada, akan tetapi semuanya sia-sia. Timnas Jepang pun kembali menambah keunggulan lewat tendangan mendatar Junya Ito menit ke-77.

Pada menit-menit kritis, Samurai Biru yang belum juga puas berhasil mencetak gol keenam via tendangan Daizen Maeda (87’) dan Takefusa Kubo (90+5’). Akhirnya, Timnas Jepang mengunci kemenangan atas China 7-0 di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Susunan Pemain Jepang vs China:

Jepang (3-4-2-1): Zion Suzuki (GK), Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Koki Machida, Ritsu Doan, Hidemasa Morita, Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

China (4-1-2-1-2): Wang Dalei (GK), Zexiang Yang, Tyias Browning, Zhu Chenjie, Liu Yang, Li Yuanyi, Jiang Shenglong, Xie Wenneng, Xu Haoyang, Wu Lei, Zhang Yuning.

Pelatih: Branko Ivankovic
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More