Head to Head Timnas Indonesia vs Australia: Skuad Garuda Siap Berikan Kejutan!

Senin, 09 September 2024 - 11:08 WIB
Timnas Indonesia bersiap menjamu Australia pada laga kedua Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) / Foto: Aldhi Chandra
Timnas Indonesia bersiap menjamu Australia pada laga kedua Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024). Pertandingan bakal disiarkan live di RCTI pukul 19.00 WIB.

Mengacu pada persiapan, Timnas Indonesia punya kepercayaan diri yang tinggi jelang menghadapi Australia. Hasil imbang 1-1 saat melawat ke markas Arab Saudi, pekan lalu, bisa dijadikan modal untuk meraup poin di depan pendukungnya.

Ini berbeda dengan kondisi Australia. Tim berjuluk Socceroos pada laga perdana ditekuk Bahrain dengan skor 0-1 melalui gol bunuh diri Souttar di menit 89.





Meskipun punya nasib yang berbeda, tapi Timnas Indonesia wajib mewaspadai kedatangan Australia. Menilik rekam jejak, Socceroos sudah mengemas 15 kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dalam 19 pertandingan yang dijalaninya.

Pada pertemuan terakhir, 28 Januari 2024, Skuad Garuda dipermak Australia dengan skor 0-4. Itu merupakan kekalahan telak kedua yang ditelan Timnas Indonesia.

Sebelumnya atau pada 24 Maret 1973, Timnas Indonesia digunduli Australia 0-6. Statistik mengerikan itulah yang harus diwaspadai Rizky Ridho dkk saat bertemu Australia di SUGBK, besok.



Tapi Shin Tae-yong punya kepercayaan besar terhadap pemain Timnas Indonesia. Sebagai tim Kuda Hitam, tambahnya, Skuad Garuda siap memberikan kejutan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More