Partai Pembuka Duel Anthony Joshua vs Daniel Dubois Dibatalkan karena Virus

Senin, 16 September 2024 - 21:29 WIB
Partai Pembuka Duel Anthony Joshua vs Daniel Dubois Dibatalkan karena Virus. Foto: IST
Duel akbar antara Anthony Joshua vs Daniel Dubois mendapat kendala. Salah satu partai pembuka yang menjadi pertarungan pendukung yang sedianya mempertemukan Liam Smith dan Josh Kelly dibatalkan seminggu sebelum acara utama berlangsung.

Rencana duel antara mantan juara dunia WBO kelas menengah ringan Liam Smith melawan Josh Kelly terpaksa batal. Liam Smith, yang dijuluki "Beefy", terpaksa mundur dari laga tersebut setelah mengalami serangan virus yang membuatnya tidak bisa tampil dalam kondisi terbaiknya.





Dengan 96.000 penonton yang diperkirakan hadir di stadion nasional Wembley, London, pihak penyelenggara kini dihadapkan pada situasi genting untuk mengatur ulang susunan pertarungan.



Smith mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini terlalu berisiko untuk bertarung. "Saya terkena virus, dan tulang rusuk saya terasa sakit akibat batuk. Saya akan kesulitan jika terkena pukulan ke tubuh," kata Smith. Dia juga mengakui bahwa dalam kondisinya saat ini, terlalu berbahaya baginya untuk masuk ke ring.

Pertandingan ini awalnya direncanakan sebagai momen bagi Smith untuk membalas kekalahan dari Chris Eubank Jr. pada tahun lalu. Smith sebelumnya merasa yakin bisa membungkam para pengkritiknya, terutama karena dia merasa diremehkan oleh kubu lawannya.

"Josh Kelly dan timnya mungkin mencoba memanfaatkan momen ketika mereka pikir saya sedang tidak dalam performa terbaik," tambah Smith.

Meski pertarungan ini batal, fokus utama tetap pada duel antara Joshua dan Dubois. Ini akan menjadi pertandingan dunia ke-13 bagi Joshua, yang berambisi merebut sabuk IBF dari Dubois. Laga ini diprediksi menjadi salah satu pertandingan kelas berat paling seru tahun ini, dengan sorotan utama tertuju pada kedua petinju yang akan bertarung di bawah lampu megah Stadion Wembley.

Dengan pembatalan pertarungan pendukung yang menambah tekanan pada pihak penyelenggara, perhatian kini tertuju pada bagaimana mereka akan mengatasi situasi ini menjelang pertarungan besar Joshua vs Dubois. Meski Smith dan Kelly harus menunda adu jotos mereka, para penggemar tetap menantikan malam spektakuler yang akan menentukan nasib gelar kelas berat dunia.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More