Peringkat Petinju Kelas Berat Terbaik di Abad ke-21, Siapa Lebih Hebat?

Selasa, 17 September 2024 - 11:32 WIB
Michael Hunter telah bermain-main dengan para petinju papan atas, dengan satu-satunya kekalahan yang dideritanya dari Usyk di kelas penjelajah. Namun, kini ia terlihat mulai memudar, dan karirnya membutuhkan sebuah kemenangan yang menentukan sebelum waktunya habis.



John Ruiz adalah seorang atlet kelas berat yang solid namun tidak spektakuler. Gaya jab-and-grab-nya tidak mudah dilihat, dan kekalahan KO melukai warisannya.

Nikolai Valuev, dengan jangkauan 85 inci - lebih panjang dari apa yang (saya yakin) dapat dibuat oleh video game Fight Night - bukanlah pria kecil. Dijuluki “Raksasa Rusia,” Valuev adalah sosok yang memiliki tinggi badan tujuh kaki dan memegang gelar juara kelas berat WBA dalam dua kali masa jabatan.

Ruslan Chagaev, seorang petarung dengan kemampuan teknis yang tidak pernah mendapatkan haknya. Ia mungkin akan diingat jika rekan senegaranya, Bakhodir Jalolov, membuat kejutan.

Lamon Brewster berubah dari menjanjikan menjadi terlupakan, namun merupakan salah satu dari sedikit petinju yang mampu mengalahkan Wladimir Klitschko.

Corrie Sanders adalah yang lainnya. Dia dapat memukul, namun dagunya tidak kuat, dengan semua kekalahannya terjadi melalui KO melawan nama-nama besar.

Tingkat V - Para Bintang Baru

Resume Bakhodir Jalolov menunjukkan potensi untuk masuk ke dalam Hall of Fame, namun karier profesionalnya masih terasa seperti terjebak di titik netral. Jalolov adalah satu-satunya peraih medali emas Olimpiade dua kali dalam divisi super heavyweight, dan anehnya, ia memenangkan keduanya saat masih menjadi petarung profesional.

Fakta itu sendiri telah membayangi dominasinya dalam tinju amatir, di mana ia dianggap sebagai yang terbaik selama hampir enam tahun - sementara juga mendapatkan cek pro sebagai sampingan. Aneh, bukan? Pada usia 30 tahun, Jalolov memiliki rekor sempurna (14-0, 14 KO), namun karier profesionalnya tidak berkembang seperti yang anda harapkan untuk seorang petarung dengan silsilahnya. Waktu terus berjalan...
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More