FIFA Revisi Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Arab Saudi: Jadi Milik Sandy Walsh

Sabtu, 21 September 2024 - 08:49 WIB
FIFA Revisi Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Arab Saudi: Jadi Milik Sandy Walsh. foto: PSSI
FEDERASI Sepak Bola Dunia (FIFA) merevisi pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi. FIFA secara resmi mengganti sosok pencetak gol dari Ragnar Oratmangoen menjadi Sandy Walsh .

Gol tersebut terjadi saat Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-19. Gol berawal dari aksi individu Ragnar Oratmangoen di kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakkan keras.



Tendangan keras dari Ragnar kemudian sempat ‘menyerempet’ tubuh dari Sandy Walsh sebelum masuk ke gawang Arab Saudi. Kedua pemain langsung merayakan bersama terciptanya gol tersebut.

Ragnar Oratmangoen dinyatakan sebagai pencetak gol resmi. FIFA pun sempat menyatakan gol tersebut merupakan kepunyaan dari pemain FCV Dender itu. Namun demikian, baru-baru ini, FIFA telah merevisi pencetak gol untuk Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi.

Nama Sandy Walsh tercantum sebagai pencetak gol resmi di laman resmi FIFA. Sedangkan, pencetak gol balasan untuk Arab Saudi masih dengan nama yang sama yakni Musab Aljuwayr (45+3’).

Terlepas dari hal itu, Ragnar dan Sandy tentu tidak akan mempermasalahkan hal ini karena mempunyai kepentingan bersama untuk Timnas Indonesia. Seperti momen setelah mencetak gol, keduanya sudah merayakan gol itu bersama-sama.

Ada pun, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen Grup C dengan koleksi dua poin. Skuad Garuda akan melakoni laga tandang melawan Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024) di pertandingan selanjutnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More