Petinju Kelas Berat Terbaik Inggris Sepanjang Masa

Sabtu, 21 September 2024 - 12:59 WIB

3. David Haye (28-4, 26 KO)



Sementara karier Haye di kelas berat tidak dapat menandingi keunggulannya di kelas penjelajah, dan akhir yang penuh dengan cedera pada saat ia berada di atas ring sangat mengecewakan, penampilan terbaik Haye - termasuk kemenangan atas Nicolay Valuev, Derek Chisora, John Ruiz, dan Audley Harrison - sangat terkenal dan sering kali sangat menegangkan dan membuatnya meraih gelar juara dunia.

4. Henry Cooper (40-14-1, 25 KO)



Momen terbaik dan paling terkenal dari Cooper terjadi saat ia menghajar dan melukai Cassius Clay muda, namun ia harus kalah karena luka. (Kulitnya yang tipis juga mengecewakannya dalam pertandingan ulang).

Dia dua kali menjadi juara Eropa dan memegang gelar Inggris dan Persemakmuran dari tahun 1959 sampai 1971, kehilangan gelar tersebut secara kontroversial dengan seperempat poin dari Joe Bugner dalam pertandingan yang akan menjadi laga terakhir dalam karier Cooper.

5. Frank Bruno (40-5, 38 KO)



Bersama dengan Cooper dan Ricky Hatton, mungkin dia adalah petinju Inggris yang paling dicintai dalam sejarah modern. Gagal dalam dua kesempatan pertamanya untuk meraih gelar juara dunia, kalah dari Tim Witherspoon dan Mike Tyson, sebelum mengalahkan Oliver McCall untuk merebut sabuk WBC yang dirampas McCall dari Lennox Lewis. Kehilangan sabuk dalam pertahanan pertamanya melawan Tyson yang kembali bangkit dan pensiun.

6. Joe Bugner (69-13-1, 43 KO)



Gaya bertarung Bugner yang relatif berhati-hati, ditambah dengan kontroversi kemenangannya atas Cooper yang populer, membuat petinju kelahiran Hungaria ini tidak pernah benar-benar diterima oleh publik Inggris. Namun ia secara konsisten berada di peringkat 10 besar pada Era Keemasan Tinju Kelas Berat tahun 1970-an, bertarung (dua kali) dengan Muhammad Ali dan, dalam sebuah pertarungan yang tidak biasa, Joe Frazier. Pensiun dan tidak pensiun beberapa kali sebelum menggantungkan sarung tinju untuk yang terakhir kalinya pada tahun 1999, di usia 49 tahun.

7. Anthony Joshua (28-3, 25 KO, masih aktif)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More