Soal Naturalisasi Mauro Zijlstra, Erick Thohir: Belum Salaman

Sabtu, 21 September 2024 - 21:04 WIB
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum mau bicara banyak soal Mauro Zijlstra yang dikabarkan akan segera menjalani proses naturalisasi. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum mau bicara banyak soal Mauro Zijlstra yang dikabarkan akan segera menjalani proses naturalisasi . Sebab, dia belum berjabat tangan secara langsung dengan pemain itu.

Jabatan tangan itu memang sebagai tanda Erick Thohir dan Mauro Zijlstra sepakat bekerja sama untuk Timnas Indonesia. Erick Thohir telah lakukan hal itu dalam proses pemain naturalisasi sebelumnya.

"(Mauro) belum salaman. Jadi, saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu jika belum ada administrasinya," kata Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).





Menteri BUMN mengatakan saat ini pemain yang sedang diproses adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders karena dibutuhkan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Jadi, fokus pihaknya untuk menuntaskan proses kedua pemain itu untuk saat ini.

“Sampai hari ini di timnas senior belum ada nama selain (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders)," tegasnya.

Erick Thohir membeberkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah mendapatkan surat keputusan presiden (keppres) telah ditandatangani Presiden Jokowi. Jadi, keduanya tinggal menjalani sumpah menjadi warga negara Indonesia.

"Pak Presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano. Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ujarnya.



Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diproyeksikan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, mereka akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium (10/10/2024) dan China di Qingdao Youth Football Stadium (15/10/2024).
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More