Dramatis, Enea Bastianini Juara MotoGP Emilia-Romagna 2024

Minggu, 22 September 2024 - 19:10 WIB
Di sisi lain, Pecco semakin jauh tertinggal di belakang Bastianini dengan selisih 2,765 detik. Terjatuhnya Acosta pun membuat Marquez otomatis naik keurutan keempat di depan Marco Bezzecchi.

Setelah 15 lap berjalan, Martin unggul 0,666 detik dari Bastianini di posisi terdepan. Sementara itu, Pecco masih bertahan di tempat ketiga dengan selisih 1,879 detik.

Sayangnya, tujuh lap jelang finis, Pecco mengalami kecelakaan ketika memasuki Tikungan 8. Padahal, dia sudah semakin mendekati Bastianini. Alhasil, Marquez naik ke posisi ketiga.

Lima lap tersisa, Martin melebar dan nyaris disalip oleh Bastianini. Namun, dia masih bisa bertahan dan menjaga posisinya dari rider Ducati Lenovo itu. Sedangkan Marquez berada hampir tujuh detik di belakang mereka.

Pertarungan ketat terus terjadi di antara Martin dan The Beast -julukan Bastianini- di lap-lap terakhir. Bastianini berkali-kali berusaha masuk untuk menyalip rider asal Spanyol itu, tetapi selalu gagal melakukannya.

Pada lap terakhir, Bastianini melakukan aksi agresif yang memaksa Martin melebar di tikungan agar tidak terjatuh. Alhasil, rider berpaspor Italia itu merebut tempat terdepan dan finis sebagai pemenang di depan Martin.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More