5 Fakta Kericuhan Bobotoh di Laga Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 - 09:19 WIB
Salah satu suporter yang kecewa atas hasil tersebut, mengekspresikan perasaannya pada pemain Persib. Diduga yang bersangkutan lalu dibawa ke lorong ruang ganti dan mendapat intimidasi oleh official Persib.

2. Dugaan Pelecehan Seksual



Kericuhan juga tidak lepas dari dugaan adanya tindakan pelecehan seksual secara verbal yang dilakukan oleh Steward atau tim pengamanan stadion kepada salah satu bobotoh wanita.

3. Terkait Unjuk Rasa di Graha Persib



Kericuhan suporter di laga Persib vs Persija disebut-sebut tidak lepas dari aksi unjuk rasa di Graha Persib akhir pekan lalu. Ratusan Bobotoh pun melakukan aksi unjuk rasa di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu (21/9/2024), sebagai respons atas intimidasi suporter. Selain bentuk solidaritas bagi korban, mereka menuntut pihak manajemen agar segera mengusut kasus ini secepatnya, secara transparan dan terbuka.

4. Mendapat Tanggapan Dingin Pemain

Aksi suporter masuk ke dalam lapangan mendapat tanggapan dingin dari pemain Persib. Bek Persib, Nick Kuipers, menyebut tindakan semacam itu membuat pemain merasa tidak aman meski tampil di kandang sendiri. "Bagaimana bisa tidak aman di stadion sendiri?" kata Nick Kuipers.

Aksi kerusuhan juga membuat kapten Persib, Marc Klok, cemas. Ia terlihat berlari ke tribun VVIP untuk menjemput anaknya.

5. Hukuman Menanti Bobotoh



Manajemen Persib dan otoritas sepak bola PSSI satu suara menanggapi kericuhan Bobotoh usai laga Persib vs Persija. Keduanya mengecam keras invasi penonton ke dalam lapangan serta pemukulan terhadap Steward, sehingga mengancam akan menindak tegas okum suporter yang terbukti terlibat dalam kericuhan.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More