4 Kekalahan Memalukan Anthony Joshua yang Mencoreng Reputasinya

Selasa, 24 September 2024 - 11:07 WIB
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Kalah Angka Tipis) 20 Agustus 2022

Kalah di pertemuan pertama membuat Joshua penasaran dan meminta duel ulang. Tapi, AJ gagal memanfaatkan kesempatan setelah kalah angka tipis di Jeddah Superdome, Arab Saudi. Dua juri memenangkan Usyk -- Viktor Fesechko 112-116 dan Steve Gray 113-115 -- sedangkan Glenn Feldman memberi kemengan untuk Joshua dengan skor 115-113.

Anthony Joshua vs Daniel Dubois (Kalah KO) 21 September 2024

Ambisi Anthony Joshua untuk menjadi juara dunia untuk kali ketiga dihancurkan Daniel Dubois sebagai juara bertahan kelas berat IBF. Parahnya, Anthony Joshua empat kali dijatuhkan Dubois di ronde 1, 3, 4 dan 5 yang mengubur ambisinya menjadi raja kelas berat IBF.



Kekalahan KO Anthony Joshua dari Dubois benar-benar menodai reputasinya setelah empat kali terjatuh sebelum kalah KO di ronde kelima. Setelah kekalahan KO kedua itu memicu desakan pensiun dari pengamat maupun petinju.

Ryan Garcia terang-terangan menyarankan Anthony Joshua gantung sarung tinju sebagai langkah terbaik. ''Joshua memiliki karier yang hebat tetapi pensiun adalah langkah terbaik," tulisnya pada akun X pribadinya (dulunya Twitter).

Anthony Joshua buka-bukaan soal masa depan tinju setelah kalah KO dari Daniel Dubois di tengah desakan pensiun dari tinju. Anthony Joshua telah bersumpah untuk terus bertarung setelah kekalahannya yang brutal dari Daniel Dubois. Juara dunia kelas berat dua kali ini memecah kebisuannya melalui sebuah pesan video kepada para penggemarnya pada hari Senin. Joshua bersumpah untuk melihat sisi positifnya setelah pertandingan yang memilukan di Wembley Stadium.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More