Sejarah Kevin McBride Pukul KO Mike Tyson dalam 6 Ronde

Senin, 30 September 2024 - 09:09 WIB
Tyson bukan sekadar petinju, ia adalah ikon internasional. Bahkan bagi seorang anak dari Clones, Irlandia. Pada saat itu, McBride mulai membangun karier amatirnya, yang akhirnya membawanya mewakili negaranya di Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol.

Meskipun gagal berdiri di podium, McBride mengatakan dia menikmati pengalamannya di acara tersebut, termasuk bertemu Michael Jordan dan Dream Team yang ikonik dan berdiri di samping Carl Lewis pada upacara penutupan.

McBride meninggalkan Barcelona dengan medali partisipatif bukan karena kecewa, tetapi lebih fokus pada satu mimpi tertentu. Mimpi tersebut adalah bertarung melawan Mike Tyson.

"Saya ingat pernah memberi tahu ayah saya: 'Suatu hari nanti saya ingin melawan Mike Tyson,' dan dia berkata, 'Jika kamu bekerja keras dan percaya pada diri sendiri, mungkin suatu hari nanti itu bisa terjadi.'

Semua pembicaraan dengan ayahnya itu akhirnya terbukti. Tapi ayahnya tak mampu melihat putranya itu membuat sejarah dengan meng-KO Tyson di ronde kelima.

"Dia (ayah) meninggal saat berusia 51 tahun pada 1992. Saya meletakkan medali Olimpiade di peti matinya."
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More