Lamon Roach Jr vs Gervonta Davis Pertarungan Terbesar sang Juara WBA

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:23 WIB
Lamont Roach Jnr diberi izin khusus untuk naik kelas dari kelas bulu super untuk bertarung melawan Gervonta Tank Davis / Foto: X/international Boxing News
Lamont Roach Jnr diberi izin khusus untuk naik kelas dari kelas bulu super untuk bertarung melawan Gervonta "Tank" Davis demi memperebutkan gelar kelas ringan WBA pada tanggal 14 Desember.

Roach Jr, 29 tahun, adalah juara WBA di kelas 58,9 kilogram; badan pengawas menyetujui permintaan yang diajukan oleh promotornya untuk mengizinkannya memasuki duel yang akan menjadi pertarungan terbesar dalam kariernya tanpa harus kehilangan gelarnya.

"NoXcuse Boxing Promotions mengirimkan permohonan resmi pada 13 September, yang diterima oleh komite untuk dipertimbangkan dan dikonsultasikan dengan tim Albert Batyrgaziev, yang merupakan penantang wajib kelas 58,9 kilogram," ungkap WBA.





"Setelah melakukan analisis dan berdasarkan aturan internal organisasi, diputuskan untuk mengabulkan permintaan Roach dalam kondisi tertentu,"lanjutnya.

"Jika Roach mengalahkan Davis dalam pertarungan tersebut, ia akan diberi waktu lima hari untuk mengirimkan keputusannya kepada WBA mengenai gelar mana yang akan ia pertahankan. Di sisi lain, jika ia kalah dalam pertarungan tersebut, ia akan diharuskan untuk bertarung melawan penantang resmi dengan berat badan 58,9 kilogram dalam waktu 120 hari setelah pertarungan melawan Davis.

"Peraturan C.16 menyatakan bahwa WBA dapat mengubah periode untuk pembelaan wajib demi alasan yang baik, baik sebagai tanggapan atas permintaan izin khusus atau atas inisiatif sendiri. Sementara itu, peraturan C.46.a e dan g berbunyi bahwa badan tersebut dapat memodifikasi atau menangguhkan penerapan ketat dari peraturan ini ketika WBA meyakini bahwa hal itu dibenarkan atas kebijakannya sendiri untuk mengakomodasi keadaan khusus.



"Alasan-alasan tersebut termasuk 'berpartisipasi dalam pertahanan gelar opsional', 'berpartisipasi dalam pertarungan yang diakui penting dan signifikan bagi dunia tinju', atau 'memperpanjang atau mengubah periode pertahanan wajib'.

Pada bulan Juni, di Washington DC dalam sebuah promosi TV ProBox, Roach mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya dengan menghentikan Feargal McCrory. Ia sebelumnya telah memenangkan gelar tersebut melalui kemenangan atas Hector Garcia.

Kurang dari dua minggu sebelumnya, juga di bulan Juni, Davis yang berusia 29 tahun menghentikan Frank Martin di Las Vegas.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More