Penyebab Anthony Joshua Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali, Apa Saja?

Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Namun, di luar itu bisa jadi masalahnya ada pada teknik dan eksekusi Joshua. Davison mencatat bahwa beberapa kali kaki AJ sedikit tertinggal, sehingga tidak begitu tajam saat bergerak.

Selain itu, Joshua juga tidak dapat melancarkan pukulan jab secara efektif. Hal ini berbeda dengan Dubois yang tampil penuh dengan kepercayaan diri, sehingga membuat AJ tampak kebingungan menghadapinya.

2. Terlambat Datang



Pada laga melawan Dubois, Joshua disebutkan cukup mepet tiba di Stadion Wembley. Hasilnya, ia hanya punya waktu sekitar satu jam sebelum berjalan di ringwalk.

Pelatih Ben Davison mengakui bahwa ada sedikit kemacetan yang terjadi di jalan. Selain itu, AJ disebutnya muncul sedikit lebih lambat dari staf dan timnya.

"Tapi sejujurnya, dia sudah sangat siap. Kami tahu bahwa Daniel akan memulai dengan cepat. Kami akan kembali, meninjau apa saja yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, dan mulai dari sana." ucap Davison.

3. Daniel Dubois Tampil Apik



Sejak ronde awal, Dubois berhasil mendesak Joshua. Ia bahkan membuat AJ kesulitan melancarkan pukulan jab.

Di sisi lain, sejumlah pengamat menyebut Dubois memakai strategi jitu. Ia memulai pertarungan dengan cepat dan agresif tanpa memberi kesempatan bagi Joshua.

Setelahnya, AJ pun tampak bingung dan seperti ‘kena mental’. Alhasil, Dubois cukup leluasa untuk melanjutkan serangan sampai menjatuhkannya secara pasti di ronde kelima.

Itulah sejumlah penyebab Anthony Joshua gagal juara tinju tiga kali setelah dikalahkan Daniel Dubois.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More