Katie Taylor vs Amanda Serrano, Siapa Petinju Wanita Terkaya dalam Sejarah?

Selasa, 08 Oktober 2024 - 22:02 WIB
Katie Taylor vs Amanda Serrano, Siapa Petinju Wanita Terkaya dalam Sejarah? Foto: Sky Sports
Petinju asal Irlandia Katie Taylor akan menorehkan sejarah sebagai salah satu petinju wanita terkaya saat ia bertarung dalam rematch melawan Amanda Serrano pada November mendatang. Pertarungan ulang ini akan memecahkan rekor sebagai pertarungan tinju wanita dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah, di mana Taylor diperkirakan akan mendapatkan bayaran sebesar USD6 juta atau sekitar Rp93 miliar.

Kedua petinju, Taylor dan Serrano, sebelumnya sudah mencatat sejarah dengan pertandingan pertama mereka pada April 2022. Pertarungan tersebut dianggap sebagai salah satu pertarungan tinju wanita terbaik sepanjang masa dan merupakan pertarungan wanita pertama yang menjadi acara utama di Madison Square Garden, New York. Pertarungan ini disaksikan oleh lebih dari 20.000 penonton di arena dan ditonton oleh 1,5 juta pemirsa melalui platform streaming DAZN, memecahkan banyak rekor dalam dunia tinju wanita .

Pertarungan rematch Taylor dan Serrano akan menjadi bagian dari acara yang diadakan di Arlington Stadium, Texas, yang berkapasitas 80.000 penonton, serta akan disiarkan oleh Netflix. Dengan semua elemen ini, kedua petinju akan menerima bayaran yang belum pernah dicapai oleh petinju wanita sebelumnya.





Katie Taylor tidak hanya menjadi pelopor dalam dunia tinju profesional wanita, tetapi juga berhasil mengangkat popularitas tinju wanita ke level yang lebih tinggi. Sebelum Taylor memasuki dunia profesional, bayaran untuk petinju wanita seringkali sangat rendah, bahkan juara dunia sering menerima kurang dari lima ribu dolar untuk mempertahankan gelar mereka. Namun, dengan Taylor yang kini mampu mendapatkan bayaran jutaan dolar, ia telah membuka jalan bagi petinju wanita lainnya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih layak.

Perbandingan yang mencolok adalah Clarissa Shields, petinju wanita dengan bayaran tertinggi lainnya, yang pernah mendapatkan bayaran sebesar satu juta dolar. Meskipun jumlah itu cukup besar, tetap jauh di bawah jumlah yang akan diterima Taylor dalam pertarungannya melawan Serrano. Hal ini menegaskan posisi Taylor sebagai salah satu petinju wanita terkaya dalam sejarah tinju.

Pertarungan antara Taylor dan Serrano bukan hanya soal prestise, tetapi juga menegaskan bagaimana tinju wanita kini semakin dihargai, baik oleh penggemar maupun industri tinju.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More