Dmitry Bivol Masa Bodoh Seberapa Keras Pukulan Artur Beterbiev

Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:15 WIB
Dmitry Bivol Masa Bodoh Seberapa Keras Pukulan Artur Beterbiev. Foto: Boxing Scene
Dmitry Bivol masa bodoh seberapa keras pukulan Artur Beterbiev yang memiliki rekor KO 20-0. Sejak ia mulai bertinju pada usia enam tahun, Dmitry Bivol mendapatkan inspirasi dengan membayangkan bagaimana rasanya dianggap sebagai petinju terbaik di dunia.

Saat ia menaiki tangga pepatah dalam permainan tinju, ia berhenti sejenak untuk mengamati kecemerlangan petinju favoritnya, Roy Jones Jr, yang mendominasi divisi kelas berat ringan, di mana Bivol berkuasa saat ini.

"Jika bukan karena Roy Jones, mungkin saya tidak akan berada di sini, karena saya belajar dari, dan menikmati, pertarungannya," kata Bivol kepada BoxingScene dan ProBox TV dalam sebuah wawancara pada hari Senin.



"Saya menyaksikannya dan menikmati betapa ringannya dia di atas ring, betapa dia menikmati berada di atas ring. Sangat menyenangkan baginya untuk berada di sana. Ia tidak hanya masuk ke sana untuk bertahan, tidak bekerja keras, memiliki drama. Tidak, ia menikmati pertarungan itu. Saya senang melihat hal ini."



Mereka yang mempersiapkan diri dengan baik, menurut Bivol, adalah mereka yang mampu mengatasi kekerasan dalam sebuah malam yang brutal di atas ring. "Saya juga mencoba menikmati prosesnya," kata Bivol.

Hal ini menjelaskan betapa efektifnya Bivol sebelumnya mengalahkan juara empat divisi Saul Canelo Alvarez dua tahun lalu. Bivol menolak untuk layu menghadapi pukulan terbaik Canelo Alvarez sambil berulang kali menghujani wajah tinju dengan pukulan kanan keras yang mendikte pertandingan dan mengantarnya pada kemenangan angka mutlak.

Dan kini tiba langkah berikutnya, pertarungan hari Sabtu di Arab Saudi untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat ringan yang tak terbantahkan.

Untuk mewujudkan impian masa kecilnya, Bivol berlatih di pegunungan Kirgistan selama hampir sebulan, kemudian melanjutkannya dengan kamp selama 45 hari di Turki.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More