Perbandingan Kekuatan China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:39 WIB

Penguasaan Bola



Dalam hal penguasaan bola, Indonesia juga unggul dengan rata-rata 54% penguasaan di tiap pertandingan, sementara China hanya mampu menguasai bola 40%. Ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia lebih dominan dalam mengontrol jalannya pertandingan dibandingkan China.

Rekor Head-to-Head

Meski statistik terkini lebih berpihak kepada Indonesia, dalam sejarah pertemuan kedua tim, China lebih unggul. Dari 15 kali pertemuan, China menang delapan kali, sementara Indonesia hanya menang empat kali, dan tiga laga berakhir imbang. Secara total, China mencetak 25 gol dalam pertemuan tersebut, sedangkan Indonesia mencetak 16 gol. Namun, rekor ini tidak menjamin hasil di pertandingan mendatang, mengingat performa China yang saat ini berada di bawah standar.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia berada dalam posisi yang lebih baik menjelang pertandingan ini. Dengan pertahanan yang lebih solid, produktivitas gol yang lebih tinggi, dan penguasaan bola yang lebih baik, skuad Garuda memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan atas China. Namun, China tentu akan berusaha bangkit dari keterpurukan mereka dan memberikan perlawanan maksimal. Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim yang berjuang untuk tetap hidup di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More