Kevin Diks: Dari Belanda ke Indonesia, Pilihan yang Tak Pernah Disesali

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:52 WIB
Kevin Diks mengaku sama sekali tidak merasa sakit hati karena tak mendapat panggilan dari Timnas Belanda / Foto: Kevin Diks (@kevindiks2)
Kevin Diks mengaku sama sekali tidak merasa sakit hati karena tak mendapat panggilan dari Timnas Belanda . Gelandang FC Copenhagen itu turut mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur sekaligus bangga dengan keputusannya untuk membela Timnas Indonesia .

Kevin Diks merupakan calon pemain Timnas Indonesia yang sedang menjalani proses naturalisasi. Pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, merupakan pemain Grade A karena kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tercatat, Kevin Diks pernah membela skuad kelompok umur Belanda, mulai dari U-19, U-20, dan U-21. Hanya saja, pemain berusia 28 tahun itu tak pernah mendapat panggilan untuk memperkuat skuad senior tim berjuluk Oranje itu.





Kendati begitu, Kevin Diks mengaku sama sekali merasa tidak sakit hati karena tidak pernah mendapat kesempatan dipanggil ke skuad Oranje. Sampai akhirnya, dia sekarang telah membulatkan hatinya untuk membela Timnas Indonesia dan bangga dengan pilihan tersebut.

"Tidak, itu tidak menyakiti saya. Itu bagian dari sepak bola, dan tentu saja kamu berharap. Tetapi bahkan Indonesia tidak menelepon sebelum musim panas. Saat itu, mereka menelepon, dan saya harus membuat keputusan. Ini adalah keputusan yang saya banggakan dan sangat saya syukuri sekarang," kata Kevin Diks, dilansir dari Bold, Minggu (20/10/2024).

Lebih lanjut, Kevin Diks bercerita kalau seharusnya kesempatan untuk dipanggil ke skuad Belanda terjadi ketika mengukir kesuksesan bersama FC Copenhagen. Namun nyatanya, saat itu sama sekali tidak ada panggilan dari skuad Oranje.



"Jika saya dipanggil ke tim nasional Belanda, itu seharusnya terjadi saat saya bermain banyak pertandingan bagus di Liga Champions, dan juga saat saya memenangkan kejuaraan di Denmark. Itu (panggilan) seharusnya terjadi saat itu. Tetapi saya tidak pernah mendapat telepon atau apapun," ungkap Kevin Diks.

Sebagai informasi, Kevin Diks memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. Tepatnya, kakek dan nenek dari ibu yang berasal dari Indonesia.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More