Kisah Mualaf Jacksen F. Tiago di Samarinda, Membuat Hugo Samir Sulit Berkata-Kata

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:52 WIB
Kisah Mualaf Jacksen F. Tiago di Samarinda, Membuat Hugo Samir Sulit Berkata-Kata
Kisah mualaf Jacksen F. Tiago yang merupakan mantan pelatih Timnas dan beberapa klub besar di Liga Indonesia ini cukup mengharukan. Bahkan, sang anak yakni Hugo Samir ikut membagikan momen mualaf tersebut di akun instagram pribadinya.

Para pecinta sepak bola Tanah Air pasti tidak asing dengan nama Jacksen F Tiago. Dirinya telah beberapa kali menukangi tim papan atas Liga Indonesia seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Mitra Kukar, hingga Persis Solo.

Sebelum terjun di dunia kepelatihan, Jacksen F Tiago merupakan pesepakbola asal Brazil yang direkrut Petrokimia Putra pada 1994. Setahun kemudian, dia hijrah ke PSM Makassar sebelum bergabung Persebaya Surabaya pada 1996.



Tidak hanya berkarier di Indonesia, eks pelatih timnas itu juga sempat memperkuat klub China Guangzhou Matsunichi pada 1998, dan klub Singapura Geylang United tahun 1999.

Jacksen kemudian menikah di tahun 2004 dengan wanita keturunan Arab yang beragama Islam, bernama Nadira Bajamal. Dari pernikahan itu, mereka berdua dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini menjadi pesepakbola dan bermain di timnas usia muda, Hugo Samir.

Kisah Mualaf Jacksen F. Tiago

Ketertarikan Jacksen F. Tiago pada ajaran Islam sebenarnya telah ditunjukkan sejak dirinya mendukung Hugo Samir menjadi seorang penghafal kitab suci Al-Qur’an. Hugo sendiri sejak kecil memang lebih memilih agama yang dianut sang ibu.

Meski begitu, Jacksen tetap memberikan dukungannya terhadap sang anak untuk meraih mimpinya. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Jacksen sempat menyebut jika Hugo adalah Hafiz Quran yang bermimpi akan menerima Ballon dOr.

Sampai pada akhirnya tanggal 15 Oktober 2024, Jacksen F Tiago membulatkan tekadnya untuk memeluk ajaran Islam. Ayah Hugo Samir itu resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Ustaz H Nasikhin di Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda.

Saat itu, Jacksen datang mengenakan gamis berwarna coklat muda. Dia dengan terbata-bata mengikuti tuntutan sang ustaz untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Setelah sah memeluk agama Islam, Hugo Samir lantas membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya. “Tidak ada kata yang dapat menggambarkan perasaanku saat ini, Ayah. AKU MENCINTAIMU, Tn. SAMIR FEREIRRA TIAGO,” tulis Hugo Samir di akun @hugosamir28, Selasa (15/10/2024).

Dengan menjadi mualaf, berarti Jacksen F Tiago telah menghapus seluruh dosa dan kesalahan di masa lalu. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an surat Al Anfaal ayat 38.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More