Naoya Inoue Dipaksa Lepas Gelar, Bob Arum: Murodjon Akhmadaliev Hancurkan Kariernya

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:35 WIB
Naoya Inoue Dipaksa Lepas Gelar, Bob Arum: Murodjon Akhmadaliev Hancurkan Kariernya/Sky Sports
Naoya Inoue dipaksa melepas sabuk juara kelas bantam super WBA malah menghancurkan karier Murodjon Akhmadaliev menurut promotor Bob Arum. Rekan promotor Naoya Inoue mengatakan bahwa Murodjon Akhmadaliev akan merusak kariernya sendiri jika ia memaksakan diri untuk menghadapi sang juara dunia kelas bantam super yang tak terbantahkan itu, alih-alih menunggu lebih lama lagi.

Murodjon Akhmadaliev, mantan pemegang gelar juara dunia kelas 55,3 kilogram adalah penantang wajib WBA. Namun Inoue telah diperintahkan oleh IBF untuk menghadapi penantang wajibnya, Sam Goodman, yang juga merupakan penantang No. 1 dalam peringkat WBO. Inoue-Goodman, yang ditetapkan pada malam Natal - 24 Desember - baru saja diumumkan.





Dalam beberapa minggu terakhir, Akhmadaliev telah meminta Inoue untuk melawannya atau mengosongkan sabuknya. Dan pengacaranya mengatakan bahwa perebutan gelar WBA adalah "yang berikutnya" dalam urutan berurutan ketika para pemegang gelar memiliki sabuk dan kewajiban bertanding.

"Inoue harus melepaskan gelar [WBA] itu atau akan ada tuntutan hukum" terhadap badan pemberi sanksi, kata Pat English kepada Lance Pugmire dari BoxingScene.

Bob Arum dari Top Rank percaya bahwa tim Akhmadaliev harus mengikuti strategi yang berbeda. Pasalnya, jika Akhmadaliev memaksakan kehendak melalui jalur hukum akan menyulitkannya. "Jika saya adalah Vadim [Kornilov], yang merupakan manajer Akhmadaliev, saya tidak akan mengambil jalan itu, tetapi saya akan berusaha untuk memulai negosiasi untuk pertarungan bulan April dalam waktu satu minggu dan tanpa proses pengadilan, tanpa omong kosong," kata Arum kepada reporter tinju Dan Rafael dalam podcast Fight Freaks Unite.

"Namun sekali lagi, tinju adalah tinju, dan tingkat testosteron menjadi sangat tinggi, Anda tidak dapat mengandalkan semua orang untuk membuat keputusan yang tepat. Jadi jika mereka memeriksa apa yang mereka bicarakan, dan katakanlah WBA memutuskan untuk mencopot gelar WBA Inoue, hanya ada dua pihak yang dirugikan," kata Arum. "Yang pertama adalah WBA, dan yang kedua adalah anak yang mencoba melucuti gelar Inoue."

Arum meyakini bahwa Akhmadaliev akan mendapatkan 10 persen dari bayaran yang seharusnya ia dapatkan untuk melawan Inoue. Top Rank akan membawa Inoue ke Amerika Serikat untuk sebuah laga bulan April di Las Vegas. Lalu, jika Inoue sukses, ia akan kembali menjadi sorotan utama di Jepang, dimana ia menjadi daya tarik yang luar biasa, yang berpotensi untuk sebuah laga blockbuster melawan petinju kelas bantam teratas, Junto Nakatani.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More