Kylian Mbappe Cedera, Didier Deschamps Harap-harap Cemas

Minggu, 06 September 2020 - 14:01 WIB
Cederanya Kylian Mbappe membuat Didier Deschamps khawatir tak bisa tampil melawan Kroasia di laga kedua Grup A3 UEFA Nations League. Foto : Reuters
SOLNA - Didier Deschamps harap-harap cemas dengan kondisi yang dialami Klylian Mbappe . Meski mengaku cedera engkelnya tidak serius, tetap saja juru taktik Timnas Prancis khawatir kalau Mbappe tak bisa turun ketika menghadapi Kroasia di laga kedua penyisihan Grup A3 UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa .

Mbappe menjadi pahlawan Les Bleus ketika bertandang ke Swedia . Lewat gol semata wayangnya di Friends Arena, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB, Prancis mengemas tiga angka. (Baca juga : Demi Kemenangan Prancis, Mbappe Rela Korbankan Rasa Sakit )


Usai pertandingan ketika ditanya soal kondisi Mbappe, Deschamps mengatakan kalau pemain Paris Saint Germain itu dalam kondisi baik. "Dia lebih baik setelah pertandingan. Dia mengalami hantaman pada pergelangan kakinya yang sensitif. Dia terus bermain, meski saya tidak mengambil risiko apa pun," ucapnya seperti dikutip M6. (Baca juga : Hasil Pertandingan Nations League Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) )

"Kami akan melihat bagaimana kondisinya esok. Para pemain lain juga. Saya tidak ingin mengambil risiko. Jadi mari kita lihat bagaimana reaksi pergelangan kakinya esok. Saya akan berbicara dengannya untuk melihat apakah dia bisa bermain pada Rabu melawan Kroasia." (Baca juga : Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Saya tidak menganggapnya kurang kuat dari biasanya. Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, jelas, seperti yang lain. Namun dia memiliki kekuatan untuk mencetak gol sepanjang waktu seperti yang dilakukan pada pertandingan kali ini. Tidak banyak pemain yang bisa melakukan itu," tutur Deschamps. (Baca juga : Cristiano Ronaldo Absen, Joao Felix Jadi Bintang Kemenangan Portugal )



Sementara itu, bek RB Leipzig berusia 21 tahun Dayot Upamecano melakukan debutnya untuk Prancis. Upamecano, yang dikaitkan dengan Manchester United mengalami nasib sial setelah menerima kartu kuning. Tapi Deschamps tak mempersoalkannya.

"Tampil pertama kali di timnas tidak mudah ketika Anda masih muda dan dia adalah pemain muda. Dia tidak memiliki kepercayaan diri yang sama dengan pemain yang sudah sering jadi pemain timnas," papar Deschamps.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More