Liverpool Beruntung Dapatkan Thiago Alcantara

Kamis, 17 September 2020 - 18:55 WIB
Drama kepindahan Thiago Alcantara ke Liga Primer Inggris berakhir di Liverpool/Foto/reuters
LIVERPOOL - Drama kepindahan Thiago Alcantara ke Liga Primer Inggris berakhir. Liverpool sepakat memboyong bintang Bayern Muenchen itu dengan niali transfer 30 juta euro artau setara Rp525 miliar.

Transfer Alcantara ke Inggris menjadi bahan diskusi selama beberapa bulan terakhir. Sejumlah klub Inggris, termasuk Manchester United, dikabarkan berminat memboyong pemain Spanyol tersebut. ( ).

Namun, juara Liga Primer musim lalu, Liverpool, terdepan dalam perburuan dan dilaporkan telah setuju untuk menerima biaya transfer yang diajukan Bayern senilai 30 juta euro.

Dilaporkan pula bahwa Liverpool sebelumnya mencoba menawar dengan harga 15 juta euro namun ditolak. Minat Pelatih Juergen Klopp yang kuat untuk pemain tersebut membuat Liverpool menyerah dengan harga 30 juta euro.

Persyaratan pribadi masih harus disepakati tetapi diyakini akan terjadi dalam beberapa jam mendatang karena Bayern telah menjelaskan awal pekan ini bahwa mereka ingin menutup kesepakatan sebelum musim baru Bundesliga dimulai. ( ).



Alcantara, 29 tahun, berperan penting dalam sukses Bayern merengkuh treble musim 2019/2020, dan dipuja sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Mantan gelandang Barcelona itu memiliki sisa kontrak kurang dari satu tahun di Bayern dan juara Jerman itu sangat ingin menjual musim panas ini setelah pemain Spanyol itu menjelaskan bahwa dia tidak akan bertahan di Allianz Arena.

Liverpool beruntung dengan kedatangan Alcantara yang akan memperkaya pilihan lini tengah. Pemain seperti Fabinho, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum semuanya pemain fantastis dan diharapkan bisa menjaga sukses Liverpool musim ini. ( ).

Alcantara diprediksi bakal mudah masuk dalam strategi Klopp karena memiliki etos kerja dan tekad yang bagus. "Dia (Thiago) membaca permainan dengan sangat baik dan dia menentukan tempo, dia bisa memperlambat permainan atau mempercepatnya, dan tidak banyak pemain yang bisa melakukannya," kata mantan pemain Liverpool Danny Murphy kepada talkSPORT.

“Dia juga bisa bermain di depan pemain tipe bertahan seperti Fabinho, dan maju sedikit lebih banyak dan memainkan bola terobosan dan menjadi lebih kreatif. Dia salah satu yang terbaik."
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More