Maverick Vinales Pimpin Balapan MotoGP Emilia Romagna

Sabtu, 19 September 2020 - 21:42 WIB
Pembalap MotoGP Maverick Viñales. Foto: Istimewa
MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales akan memulai balapan seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna dari posisi terdepan, setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31.077 detik, Sabtu (19/9/2020).

Vinales unggul 0.076 dari Jack Miller yang mengekor di posisi kedua. Sementara kandidat juara Fabio Quartararo masih berpeluang mengamankan kemenangan pada balapan akhir pekan ini setelah berada di grid pertama usai mencatatkan waktu tercepat ketiga di kualifikasi ini.



Sementara itu, Valentino Rossi yang akan memulai balapan ke-250 untuk tim Yamaha pada balapan di MotoGP Emilia Romagna hanya mampu keluar sebagai tercepat keenam setelah mencatatkan waktu 1 menit 31.436 detik atau kalah cepat 0.047 detik dari rekan setimnya.

Pada kualifikasi ini sempat terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami. Peristiwa itu terjadi ketika pembalap tim LCR Honda itu kehilangan keseimbangan saat akan menaklukan tikungan 15.



Akibatnya, Takaaki Nakagami terseret ke pinggir lintasan dan motor RC213V terpental hingga menabrak dinding pembatas. Beruntung, dia tidak mengalami cedera serius.



Hasil Kualifikasi MotoGP :

1. Maverick Viñales - Monster Yamaha (YZR-M1)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More