Kompetisi Ditunda, Begini Respon Klub Liga 1

Rabu, 30 September 2020 - 13:04 WIB
"Ya, tentunya kami mengikuti dan menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami juga menghormati PSSI dan LIB atas penundaan kompetisi ini selama satu bulan ke depan demi menjaga kesehatan semua pihak. Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi," ujar Yabes Tanuri dilansir situs resmi klub.

Skuat Bali United sendiri direncanakan akan mengawali pertandingan pada Jumat (2/10/2020) mendatang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan pun rencananya akan berangkat ke Yogyakarta lewat jalur udara pada Rabu (30/9/2020)

Dengan adanya penundaan, Yabes Tanuri memastikan tim akan tetap berada di Bali untuk melakukan latihan. "Latihan yang lebih lama akan meningkatkan persiapan tim yang lebih matang. Mengenai perlengkapan dan transportasi yang sudah dikirimkan ke Yogyakarta akan kami kembalikan ke Bali," ungkap Yabes Tanuri.

PSIS Semarang punya cara berbeda menyikap penundaan Liga 1. Manajemen ternyata tak meneruskan persiapan dengan tetap berlatih melainkan meliburkan skuad.

"Kami menghormati keputusan penundaan lanjutan kompetisi yang sudah ditetapkan. Namun kami cukup terpukul dengan kabar tersebut. Sebab kami sudah menjalani persiapan sejak Agustus kemarin. Kini manajemen, pelatih, dan pemain harus duduk bersama lagi terkait apa yang harus kami lakukan ke depan," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

"Kami akan menunggu keputusan lanjutan kompetisi dari federasi maupun operator liga. Pemain akan kami kumpulkan lagi untuk berlatih setelah semuanya sudah oke nantinya," ungkap Yoyok.
(bbk)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More