Thomas Mueller Pemain Bersejarah Jerman

Kamis, 01 Oktober 2020 - 08:46 WIB
Thomas Mueller menjadi pemain tersukses dalam sejarah Jerman setelah Bayern Muenchen keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2020 usai mengalahkan Borussia Dortmund / Foto: Bayern Munich
Thomas Mueller menjadi pemain tersukses dalam sejarah Jerman setelah Bayern Muenchen keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2020 usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 di Allianz Arena, Kamis (1/10/2020). Dia mampu menyenggol jumlah gelar mantan rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger

Corentin Tolisso dan Muller membuat Muenchen unggul 2-0, tetapi Julian Brandt dan Erling Haaland mampu menyamakan kedudukan untuk Dortmund. Tetapi FC Hollywood, yang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Joshua Kimmich menjadi pahlawan lewat gol menit ke-82. (Baca juga: Midtjylland, Salzburg, dan Krasnodar Lolos, Ini 32 Tim Fase Grup Liga Champions )

Mueller tercatat sebagai pemain paling bersejarah di Jerman. Paslanya, dalam 10 penampilan di Piala Super Jerman, dia berhasil mengoleksi enam gelar. Total, sudah 27 trofi dikumpulkan pemain berusia 31 tahun tersebut di semua kompetisi.

Dengan rincian, sembilan trofi Bundesliga, DFB-Pokal pada enam kesempatan, dua Liga Champions, satu Piala Dunia, satu Piala Dunia antarklub, dua Piala Super UEFA dan enam Piala Super Jerman. (Baca juga: Jovic Melempem, Vinicius Curi Panggung )

Mueller mampu menyenggol trofi mantan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger. Bagi Muenchen, ini merupakan trofi (2) dalam rentang waktu sepekan pada musim 2020/2021.



Berbeda dengan Mueller, pelatih Hansi Flick justru berhasil mengoleksi lima trofi hanya dalam 40 pertandingan. Jumlah pertandingan itu jauh lebih sedikit ketimbang dirinya masih menjadi pemain di mana ia merebut lima trofi dalam 137 laga.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More