Inggris Sukses Bungkam Wales

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 04:07 WIB
Timnas Inggris berhasil membungkam Timnas Wales dalam laga uji coba internasional. Foto : Reuters
LONDON - Timnas Inggris berhasil membungkam Timnas Wales dalam laga uji coba internasional . Meski begitu kemenangan Tim Tiga Singa diperoleh dengan tidak mudah mengingat Wales memberikan perlawanan ketat.

Tampil di Wembley Stadium , Jumat (9/10/2020), dini hari WIB, pasukan Gareth Southgate ternyata tak mudah mendapatkan hasil positif. Wales sendiri yang tak diperkuat bintangnya, Gareth Bale mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun tekanan tersebut mampu dipatahkan dan bisa membalas semua serangan yang dilakukan pemain Wales. Sialnya, di tengah upaya Inggris memburu gol, gawang mereka yang dikawal Nick Pope nyaris dibobol setelah Kieffer Moore memanfaatkan tandukkan Bukayo Sako yang tidak sempurna di menit 22. Beruntung tendangan Kieffer masih melenceng. (Baca juga : Grealish Nafsu Pengin Jadi Pengubah Permainan Timnas Inggris )


Upaya Inggris untuk mencuri gol akhirnya terjadi di menit 26. Dominic Calvert-Lewin yang baru tampil untuk timnas akhirnya memecahkan kebuntuan setelah meneruskan umpan Jack Grealish.

Wales berusaha untuk membalas hingga mampu mendominasi pertandingan. Sayangnya gol penyeimbang yang ditunggu tak datang hingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0. (Baca juga : Southgate Menyesal Kecam Eks Pelatih Timnas Inggris Kevin Keegan dan Eriksson )




Di babak kedua, permainan Inggris mulai berubah. Para pemain muda Inggris mampu meladeni permainan terbuka Wales. Dan gol kedua pun lahir di menit 53 lewat aksi Conor Coady lewat aksi tendangan voli setelah meneruskan tendangan bebas Kieran Trippier.

Sepuluh menit berselang, Inggris memperlebar jarak dari Wales menyusul gol yang dibuat Danny Ings. Kali ini Tyrone Mings yang menjadi aktor lahirnya gol tersebut setelah memberikan asis.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. Inggris menang 3-0 atas Wales.

Susunan Pemain
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More