Naby Keita Pemain Keempat Kena Covid-19, Pukulan Liverpool Jelang Derby Merseyside

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:05 WIB
Pemain Liverpool Naby Keita dikabarkan terinfeksi virus corona/Foto/transfermarkt
LIVERPOOL - Liverpool digembosi jelang derby Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Naby Keita dikabarkan menjadi pemain Liverpool keempat yang terjangkit virus corona.

Menurut jurnalis Usher Komugisha, gelandang Guinea itu dites positif terkena virus dan kini harus mengisolasi diri setelah tertular Covid-19 selama jeda internasional. ( ).

Keita bergabung dengan Thiago Alcantara , Sadio Mane dan pemain sayap Xherdan Shaqiri yang sebelumnya juga dinyatakan tertular virus mematikan itu. Kondisi ini bisa menjadi pukulan bagi juara bertahan Liga Primer yang akan menghadapi Everton.

Namun, The Reds kemungkinan akan mendapat tenaga tambahan dengan pemain Spanyol Thiago setelah menyelesaikan periode isolasi diri 10 hari. ( ).

Debutnya melawan Chelsea masih menjadi satu-satunya penampilan Thiago untuk The Reds. Mantan pemain Bayern Muenchen itu absen saat The Reds menang 3-1 atas Arsenal dan kalah 2-7 di kandang Aston Villa karena cedera.



Thiago juga absen dalam pertandingan Spanyol di UEFA Nation League 2020/2021 , saat tim Luis Enrique menang 1-0 melawan Swiss pada Sabtu menjelang pertandingan melawan Ukraina. ( ).

Sementara itu Shaqiri menunjukkan hasil negatif pada tes kedua saat bersama tim nasional, Kamis (8/10/2020). Sebelumnya pada Senin (6/10/2020), Shaqiri dinyatakan positif terinfeksi virus pada tes pertama dengan tidak menunjukkan gejala.

Bos The Reds Jurgen Klopp berharap Mane, yang mengalami gejala ringan, bisa kembali ke tim, bersama Thiago jelang pertarungan melawan pemimpin liga Everton.

Liverpool butuh menang untuk membangkitkan kembali mental mereka setelah dibantai Aston Villa 2-7. Sebelum itu, sang juara Liga Primer 2019/2020 itu telah tersingkir dari Piala Carabao melalui adu penalti melawan Arsenal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More