Valentino Rossi Belum Bisa Lupakan Kenangan Buruk di Le Mans

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:07 WIB
Valentino Rossi belum bisa melupakan kenangan buruk di Le Mans setelah terjatuh di awal lomba MotoGP Prancis. Foto : Motorsport
LE MANS - Valentino Rossi belum bisa melupakan kenangan buruk di Le Mans. Ia tak mengerti mengapa sampai terjatuh di awal lomba MotoGP Prancis hingga akhirnya gagal melanjutkan perjuangannya meraih poin.

Buat Rossi, kegagalan di Le Mans akhir pekan lalu menjadi sesuatu yang memalukan. Pasalnya, ia gagal lomba tiga kali secara beruntun. (Baca juga : Rossi Kecelakaan, Le Mans Jadi Milik Danilo Petrucci )


"Saya sangat sedih, menabrak seperti ini di tikungan pertama adalah hal yang buruk. Saya memiliki awal yang baik dan saya sudah dalam kondisi yang cukup baik setelah tikungan (pembukaan). Di tikungan pertama di kiri kami semua masuk dengan sangat tenang, karena kondisi yang sangat sulit karena hawa dingin," beber Rossi dikutip Motorsport, Selasa (13/10/2020). (Baca juga : Jatuh di Lap Pertama, Valentino Rossi: Rasanya Seperti Menjadi… )


"Saya juga masuk dengan sangat lambat, tetapi itu dimulai dari belakang saya dan kami sejujurnya tidak mengerti apa yang terjadi. Itu adalah periode yang saya juga cukup sial harus saya katakan, karena saya belum mampu mengumpulkan satu poin pun di tiga balapan terakhir meski performa saya tidak buruk, karena dalam latihan saya selalu cukup kompetitif."

Nasib sial juga dialami Alex Rins . Ia yang sudah berhasil masuk ke posisi tiga besar harus kecewa berat. Setelah mengambil posisi kedua saat motot Jack Miller mengalami masalah dengan mesin, Rins malah terjatuh tepat di posisi Rossi mengalami nahas. (Baca juga : Dorna Sports Siapkan Kalender Normal di MotoGP 2021 )




“Itu memalukan, bahkan sebelum kecelakaan itu balapan yang hebat, ”kata pebalap Suzuki itu. Ban sulit untuk melakukan pemanasan, itu sulit tetapi kami menanganinya dengan baik. Saya mendapatkan beberapa posisi dan kami bergerak maju," terang pembalap Suzuki itu.

"Saya memiliki perasaan yang baik dengan ban depan, kami sering bertengkar dengan (Andrea) Dovizioso dan Miller. (Danilo) Petrucci lolos dan ketika mesin Miller rusak, saya maju dan saya mengejar Petrux. Saya berkendara dengan baik, mengerem di tempat, benar-benar tidak terduga."
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More