Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Klopp Beberkan Kondisi van Dijk dan Thiago

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:03 WIB
Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara mengalami cedera saat Si Merah bermain imbang 2-2 melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB / Foto: Sky Sports
Derby Merseyside memakan korban. Ini dialami Liverpool setelah dua pemainnya, yakni Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara mengalami cedera saat Si Merah bermain imbang 2-2 melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Van Dijk diganti setelah penjaga gawang Everton Jordan Pickford berlari keluar dari gawangnya. Keduanya saling berbenturan hingga akhirnya bek asal Belanda itu terkapar setelah lutut kiper Everton mengenai van Dijk di menit kedelapan.

Sementara Thiago, bermain penuh 90 menit tetapi Klopp mengungkapkan pemain berpaspor Spanyol itu merasa tidak nyaman setelah pertandingan menyusul tekel yang dilakukan gelandang Richarlison, yang menyebabkan pemain Brasil itu dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-90. Mengenai kondisi dua pemainnya itu, Juergen Klopp saat ini tengah menunggu informasi lebih jauh tentang kondisi cedera mereka. (Baca juga: Henderson Sebut Kemenangan Liverpool telah Dirampok Wasit)

"Ketika saya meninggalkan lapangan, Thiago mengatakan kepada saya dalam situasi kartu merah dengan Richarlison dia pikir dia cedera. Kami akan melihat apakah itu benar atau tidak, tetapi jika dia merasa seperti ini maka kami perlu melihatnya," tutur Klopp dikutip dari Sky Sports, Minggu (18/10/2020).



Ketika ditanya tentang parahnya cedera Van Dijk, Klopp menambahkan itu tidak bagus. "Virgil memainkan begitu banyak pertandingan berturut-turut, tetapi dia tidak bisa bermain, jadi itu tidak bagus."

Klopp meyakini bahwa upaya Pickford menyelamatkan gawangnya dengan membenturkan lututnya pada Van Dijk seharusnya ditinjau oleh Video assistant referee (VAR). Dia berkata, seharusnya wasit Michael Oliver memberikan hadiah penalti untuk tim besutannya. (Baca juga: Bek Liverpool Virgil van Dijk Diprediksi Absen hingga Delapan Bulan)

"Dalam permainan, itu cukup cepat. Bagi saya itu adalah penalti yang jelas yang saya lihat. Kemudian jelas kami melihat bendera dikibarkan, jadi offside. Saya masih berpikir itu layak untuk dilihat pada pelanggaran itu tetapi itu tidak terjadi. tidak terjadi.



"Kami tidak memiliki kekuatan di sana, kami hanya duduk di sini dan Anda mendiskusikannya dengan saya. Anda harus bertanya kepada orang lain tentang itu, bukan saya. Apa yang bisa saya katakan?"

Di bagian terpisah, pakar Sky Sports, Gary Neville mencoba untuk menganalisis kejadian tersebut. Melalui akun media sosial Twitter, dia menulis wasit seharusnya memberikan hadiah penalti buat Liverpool dan memberikan kartu merah pada Pickford.

"Pickford terbang keluar dan itu tantangan yang mengerikan bagi Van Dijk. Anda bisa lihat putaran lututnya. Itu diberikan sebagai offside, jika bukan itu penalti dan Pickford bisa melakukannya untuk itu. Ini tantangan yang sangat mengerikan."
(sha)
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
derby merseyside juergen klopp virgil van dijk thiago alcantara liverpool
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya