Bukan Mental, Ini Kata Guardiola Man City Gagal Terus di Liga Champions

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:45 WIB
Pelatih Pep Guardiola tidak percaya kegagalan berulang Manchester City di Liga Champions akibat problem mental/dok. SINDOnews
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola tidak percaya kegagalan berulang Manchester City di Liga Champions akibat problem mental. Ada aspek lain sebagia penyebabnya, dan Guardiola bertanggung jawab atas kekalahan mengejutkan musim lalu dari Olympique Lyon .

Man City tidak pernah melaju melewati perempat final Liga Champions selama masa jabatan Guardiola. Man City terakhir mencapai semifinal di bawah Manuel Pellegrini pada 2016. ( ).

The Citizens - julukan Man City- mencoba pencarian lain untuk kejayaan Eropa pada Rabu (21/10/2020) waktu lokal atau Kamis (22/10/2020) dini hari WIB dengan pertandingan kandang melawan Porto pada penyisihan Grup C Liga Champions 2020/2021 di Stadion Etihad.

Man City melihat impian mereka mengangkat trofi Liga Champions secara tak terduga dihancurkan Lyon lewat kekalahan 1-3 di Lisabon pada Agustus 2020. Guardiola masih menanggung luka psikologis dari peristiwa di Estadio Jose Alvalade tersebut. ( ).

"Itu adalah momen yang sulit. Saya merasa sangat bertanggung jawab," kata Guardiola dalam konferensi pers, Selasa (20/10/2020).



"Saya tidak bisa mendorong klub dan para pemain. Saya merasa sangat bertanggung jawab. Kami harus menerima kenyataan, kami tidak cukup bagus." ( ).

"Kami tidak bermain buruk, tetapi pada saat yang sama kami membuat kesalahan dan kami tidak bisa melakukannya di kompetisi ini dan lolos."

“Kenyataannya, setiap pemain dan manajer, tidak hanya di sini, harus bermimpi dengan ekspektasi tinggi. Kami harus menerimanya dengan kerendahan hati."

"Ini cara terbaik untuk berkembang. Persaingan ini sangat menuntut dan kesalahan yang kami lakukan, saya merasa sangat buruk. Kami akan mulai besok dari nol lagi."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More