Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:01 WIB
Total Waktu : 11 jam, 5 menit

Pertandingan antara petenis Amerika Serikat (AS) John Isner melawan petenis Prancis Nicolas Mahut di Kejuaraan Wimbledon 2010 memecahkan sejumlah rekor tenis. Tidak hanya memecahkan rekor pertandingan terlama dalam sejarah selama 11 jam, 15 menit (rekor sebelumnya hanya sedikit lebih dari setengahnya), tetapi Isner juga memecahkan rekor ace terbanyak dalam pertandingan dengan 113. Baik Isner maupun Mahut sama-sama terlihat kelelahan pada saat pertandingan maraton itu akhirnya berakhir. (Baca juga: NASA Ungkap Gambar Penjelajahan di Asteroid Benu)

Seorang dokter telah memperkirakan bahwa kedua pria tersebut mungkin menderita tendonitis dan

penyakit fisik lainnya sebagai akibat dari cobaan berat mereka. Tidak mengherankan setelah

memenangkan pertandingan ini, Isner akhirnya kalah dari lawan di laga berikutnya karena kelelahan.

4. Rochester Royals vs Olimpiade Indianapolis dan Syracuse vs UConn (Basket)



Total Waktu : 6 overtime (tambahan waktu) 3 jam, 46 menit.

Pertandingan NBA terpanjang yang pernah tercatat berakhir dengan skor 75-73 berlangsung pada 1951 ketika tim Olimpiade Indianapolis mengalahkan Rochester Royals melalui 6 kali overtime (tambahan waktu). Laga itu terlihat membosankan karena hanya ada 26 tembakan selama 6 kali perpanjangan waktu yang menyebabkan sebagian besar penonton telah pulang sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan bola basket maraton yang lebih modern terjadi ketika tim universitas Syracuse melawan UConn yang juga harus melewati 6 kali overtime dalam turnamen bola basket antar kampus Big East. Pertandingan tersebut berlangsung hampir 4 jam, dan baru selesai pada pukul 1:30 dini hari waktu setempat. Syracuse akhirnya
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More