Franco Morbidelli Ramaikan Persaingan MotoGP 2020

Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:05 WIB
Meski begitu, Quartararo yang finis kedelapan di GP Teruel itu tetap yakin bisa meraih titel juara dunia MotoGP 2020. “Hal yang positif adalah kami tidak melakukan balapan seperti pekan lalu. Berjuang untuk gelar? Kami bisa melakukannya. Kami tertinggal 14 poin. Oke, itu tidak mudah, tetapi masih ada balapan yang harus dilewati dan kami harus melakukan yang terbaik,” paparnya.

Sementara itu, Mir yang sebelumnya hanya fokus mencoba mendapatkan kemenangan pertamanya di MotoGP, mulai berubah pikiran. Dia sekarang berada di atas angin untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Karena untuk mewujudkan mimpi menjadi juara dunia, pembalap asal Spanyol itu wajib menjaga konsistensi di tiga balapan terakhir. (Lihat videonya: Pemprov DKI Putuskan Perpanjang masa PSBB Transisi)

“Sebelum balapan, saya sama sekali tak memikirkan gelar dunia. Saya hanya berpikir cara mengerahkan kemampuan 100%. Tapi saat mulai kesulitan dengan ban depan pada beberapa lap terakhir, saya mulai berpikir mungkin bukan ide bagus jika ngotot mengejar rider terdepan. Jadi, ini ide cerdas dan kita lihat saja nanti di balapan berikutnya,” ungkap Mir.

GP Eropa pun akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November, dilanjutkan GP Valencia di trek yang sama pada 15 November. Mir menyebut, karakter trek ini cocok untuk GSX-RR. Namun, dia tak mau sesumbar karena trek ini juga dikenal sangat bersahabat dengan Yamaha. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More